15 January 2021

Singapura Yang Unik Dan Menarik




Aku ingin membagi pengalamanku ketika aku diundang oleh sahabatku untuk melihat sisi lain yang unik dari Negara Singapura pada tahun 2018. Pada waktu itu, aku berencana untuk menuliskannya pada waktu yang sama, tetapi kecelakaan yang aku alami di tahun yang sama membuat aku tidak bisa melakukan apa pun. Anda dapat membaca tentang kecelakaan yang menimpa aku di sini: https://astridamalia.blogspot.com/2019/04/ketika-tuhan-yesus-kristus-membuat-saya.html 


Republik Singapura adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang pernah berada di bawah kendali Inggris untuk dijadikan sebagai pos perdagangan Kerajaan Inggris. Sekarang, pada saat Singapura telah menjadi negara yang merdeka, negara ini dapat berkembang pesat menjadi negara yang sangat maju dan menjadi salah satu dari Empat Macan Asia. Negara ini juga menjadi negara termahal di Asia :-)


Sampai hari ini, seluruh negara, termasuk negara Indonesia, melihat Singapura sebagai pusat bisnis dan pusat berbelanja. Namun bagiku, Singapura masih memiliki sisi lain yang sangat unik dan menarik.


Mari kita lihat berbagai sisi unik dari Singapura yang sangat menarik ini. Selamat datang di Singapura :-)



SINGAPURA MEMILIKI BANYAK GEREJA


Ada banyak gereja di Singapura. Hore! Ini adalah surga bagiku :-)


Salah satu alasan mengapa ada banyak gereja di Singapura karena negara ini pernah “dipimpin” oleh Inggris. Inggris dikenal sebagai salah satu negara Kristen terbesar di dunia. Semoga status ini masih tetap terjaga :-)


Berbagai gereja di Singapura dimiliki oleh umat Protestan, Katolik, Kristen Ortodoks, dan lainnya. Negara ini sangat terbuka untuk berbagai kepercayaan yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Semoga Tuhan Yesus Kristus selalu memberkati negara Singapura. Amin.


Dan… Ini adalah salah satu alasan mengapa aku diundang untuk mengunjungi Singapura. Terpujilah Tuhan Yesus Kristus, Bunda Maria, Santo Yoseph dan Para Roh Kudus sekarang dan selama-lamanya. Amin. 
















Singapura adalah Negara yang Kreatif


Kenapa aku dapat berpendapat bahwa Singapura adalah negara yang kreatif? Coba lihat berbagai area yang kosong di negara ini. Apakah dibiarkan saja? Tidak. Area yang kosong – baik di jalan raya, diatas gedung dan berbagai sudut lainnya – dijadikan sebagai tempat untuk rumput, tanaman, patung, galeri seni dan berbagai hal kreatif lainnya. Kreatifitas adalah salah satu alasan mengapa Singapura dapat tumbuh menjadi negara maju. Bagus sekali :-)








Bangunan Bersejarah Di Singapura Dirawat dan Dikelola Dengan Baik


Semua negara pasti memiliki sejarah, namun kebanyakan negara tidak dapat merawat dan mengelola sejarah untuk menjadi sesuatu hal yang dapat dipelajari dan dinikmati. Singapura adalah salah satu negara yang dapat merawat dan mengelola sejarahnya dengan baik. Semua tempat bersejarah di Singapura dapat dikunjungi dan dinikmati oleh semua orang yang datang. 


Ketika aku ke Singapura, aku mengunjungi gedung dan bangunan yang pernah dipakai sebagai pengadilan, penjara dan kantor polisi. Usia dari berbagai gedung dan bangunan ini sudah sangat tua – sudah ratusan tahun – namun kondisinya masih tampak sangat baik. Singapura mampu merawat sejarah dengan baik dan benar. Luar biasa :-)









Singapura Sangat Menghargai Seni


Hampir di semua sudut di Singapura, aku dapat melihat museum dan lukisan. Bahkan berbagai tempat  di negara ini juga memperkenalkan seni, gambar dan lukisan kepada anak-anak. Kegiatan seni di Singapura membuat negara ini tampak dan terasa indah dan berseni. Sekali lagi, luar biasa :-)







Aku berharap Anda juga dapat menikmati Singapura dari sisi yang unik dan menarik ini. Selamat menikmati Singapura :-) 




No comments:

Post a Comment