17 January 2021

Semakin Percaya Kepada Tuhan Yesus Kristus Melalui Pengalaman Hidupku

Aku semakin percaya bahwa Tuhanku Yesus Kristus itu ada dan Dia adalah Tuhanku yang paling tepat dan baik untukku karena berbagai hal yang terjadi padaku dan hidupku yang merupakan pengalaman hidupku yang paling berharga untuk diriku sendiri. Aku belum pernah melihat Tuhanku Yesus Kristus dan belum pernah berjumpa dengan-Nya, namun sejak aku percaya kepada Tuhanku Yesus Kristus, Dia selalu memberikan Berkat, Rahmat, Pertolongan dan Perlindungan-Nya untuk diriku. Kasih Sayang-Nya kepadaku Luar Biasa dan Tidak Terbatas.


Di bawah ini adalah sedikit cerita tentang pengalaman dalam hidupku dengan Tuhanku Yesus Kristus. 


Gambar Tuhan Yesus Kristus

Entah kenapa aku merasa bahwa aku telah melihat “Gambar” dari Tuhanku Yesus Kristus ketika aku masih kecil. Pada waktu aku masih kecil, aku ingat bahwa aku berkunjung ke sebuah rumah makan. Di rumah makan tersebut, aku melihat sebuah gambar yang terletak di sebuah meja. Pada waktu itu, aku tidak tahu siapa yang ada di gambar itu. Gambar tersebut terus menerus berada di kepala dan ingatanku. Setelah aku dewasa, aku baru menyadari bahwa gambar tersebut adalah Gambar dari Tuhanku Yesus Kristus. Apakah Tuhanku Yesus Kristus telah memperkenalkan Diri-Nya kepadaku melalui Gambar-Nya? Hanya Tuhanku Yesus Kristuslah yang dapat menjawab pertanyaan ini.


Kegiatan di Gereja Katolik

Dulu waktu aku masih kecil hingga dewasa, aku bersekolah di Sekolah Katolik, namun masih menganut agama yang lama. Pada saat aku masih menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) di sebuah Sekolah Katolik, tiba-tiba aku ditunjuk untuk menjadi penyanyi koor di sebuah gereja yang terletak di dekat Sekolah Katolik tersebut. Ayahku, yang dulunya Katolik lalu kemudian mengganti agamanya karena pernikahan, sangat mendukung kegiatanku sebagai penyanyi koor di gereja. Apakah Tuhanku Yesus Kristus mulai menyentuh diriku dari Sekolah Katolik dan kegiatanku sebagai penyanyi koor di gereja? Hanya Tuhanku Yesus Kristuslah yang dapat menjawab pertanyaan ini.

Dulu waktu aku masih remaja, ketika aku masih menganut agama yang lama, aku juga sudah mengagumi Paus Yohanes Paulus II. Aku tidak tahu mengapa aku sangat mengaguminya pada saat itu. Apakah ini adalah Sentuhan Lembut yang diberikan oleh Tuhan Yesus Kristus kepadaku? Hanya Tuhanku Yesus Kristuslah yang dapat menjawab pertanyaan ini. Sekarang, aku semakin mengagumi Paus Yohanes Paulus II yang telah menjadi Santo pada tahun 2014. Aku telah mengagumi orang yang tepat. Puji Tuhanku Yesus Kristus.

Catatan: Terima kasih, Papaku, yang telah memberi inspirasi dan membantuku untuk menjadi umat Katolik dengan menyekolahkan aku di Sekolah Katolik. Bahkan kemudian, aku pun memilih untuk kuliah di sebuah Universitas Katolik. Bila salah satu alasan mengapa aku dulu disekolahkan di Sekolah Katolik adalah agar aku dapat menjadi umat Katolik dan meneruskan agama Katolik yang dulu Papa tinggalkan karena menikah, maka cita-cita dan keinginanmu telah terwujud, Pa. Aku sekarang sudah menjadi umat Katolik. Aku sudah meninggalkan agama yang lama. Aku 100% Katolik. Semoga Tuhan Yesus Kristus selalu memberkati Papa dan aku. Amin.


Dibaptis dan Menjadi Umat Katolik

Pada saat aku sudah dewasa, suatu hal kecil terjadi padaku yang membuatku memutuskan untuk mempelajari tentang Katolik lebih dalam lagi dengan berkunjung ke gereja dan mengikuti misa secara teratur. Setelah aku merasa yakin dengan Agama Katolik, maka aku mengikuti Pendidikan Katekumen yang memang harus dlilakukan oleh orang dewasa yang memutuskan untuk menjadi umat Katolik. Sebuah keajaiban terjadi ketika aku dapat dibaptis jauh sebelum aku menyelesaikan Pendidikan Katekumen. Luar biasa! Siapakah yang memberikan keajaiban yang luar biasa ini? Aku sangat percaya bahwa Tuhanku Yesus Kristuslah yang memberikan Keajaiban-Nya Yang Luar Biasa kepadaku. Terima kasih banyak, Tuhanku Yesus Kristus.

Catatan: Kisah hidupku tentang proses pembaptisan yang luar biasa ini dapat Anda baca di https://astridamalia.blogspot.com/2013/12/ketika-aku-menemukan-tuhan-di-jalan.html 

Catatan ke 2: Setelah aku menjadi Katolik, seorang sahabat baik yang aku kenal ketika aku mengikuti kuliah di sebuah Universitas Katolik mengatakan bahwa dulu, ketika kami masih kuliah dan ketika aku masih menganut agama yang dulu, dia tahu bahwa aku akan menjadi umat Katolik. Ini semua karena aku pernah mengatakan kepadanya bahwa aku sangat ingin menjadi umat Katolik. Sang sahabat pun berkata bahwa dengan menjadi Katolik, maka cita-cita, impian dan keinginanku sudah terwujud dan sudah terjadi. Tuhan Yesus Kristus memberkati. Amin. 


Keajaiban yang Terjadi karena Tekun Berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus

Setelah aku benar-benar menjadi umat Katolik, aku memiliki sebuah doa khusus yang selalu kuucapkan ketika aku mengikuti misa di gereja. Doa khusus yang lain diberikan oleh Almarhum Romo Sugiri setelah aku berkonsultasi dengannya pada tahun 2014. Setelah 3 tahun aku melakukan ini, tiba-tiba ada suatu keajaiban yang terjadi di dalam hidupku. Keajaiban ini tidak dapat aku ceritakan secara detail karena sifatnya sangat pribadi sekali, namun bagaimana keajaiban ini dapat terjadi? Aku percaya bahwa Tuhanku Yesus Kristuslah yang memberikan Berkat, Rahmat dan Pertolongan-Nya melalui keajaiban yang terjadi ini. Terima kasih banyak, Tuhanku Yesus Kristus.

Catatan: Doa khusus yang diberikan oleh Romo Sugiri dapat Anda baca di https://theresiamariafaustina.blogspot.com/2020/12/tuhan-yesus-kristus-memberikan-senjata.html


Aku Diselamatkan, Dihidupkan Kembali dan Disembuhkan oleh Tuhan Yesus Kristus

Pada tahun 2018, sebuah kecelakaan berat terjadi pada diriku. Aku menyerahkan diriku sepenuhnya kepada Tuhanku Yesus Kristus. Aku pun dapat selamat dan dapat sembuh dengan cepat. Bagaimana aku dapat selamat, hidup kembali dan sembuh dengan cepat? Aku percaya bahwa Tuhanku Yesus Kristuslah yang menghidupkan aku kembali dan menyembuhkan aku. Tangan Tuhanku Yesus Kristus jugalah yang membantu aku untuk menulis tentang kecelakaan yang menimpaku dan kesembuhan yang terjadi padaku. Bagaimana caranya aku dapat menulis ketika aku masih merasakan sakit setelah kecelakaan? Hanya Tuhanku Yesus Kristus yang tahu. Tuhanku Yesus Kristus adalah Juru Selamatku. Terima kasih banyak, Tuhanku Yesus Kristus.

Catatan: Kisah hidupku tentang kecelakaan yang terjadi pada diriku dan rasa terima kasihku untuk Berkat Kehidupan Kedua dan Rahmat Kesembuhan yang telah diberikan oleh Tuhanku Yesus Kristus dapat Anda baca di https://astridamalia.blogspot.com/2019/04/ketika-tuhan-yesus-kristus-membuat-saya.html 


Doa Kuasa

Ketika aku sering melihat sesuatu di mataku, aku merasa sangat terganggu, namun aku percaya bahwa Tuhanku Yesus Kristus pasti akan menolongku. Aku pun meminta bantuan kepada Tuhanku Yesus Kristus dengan mengucapkan Doa Kuasa. Sekarang, berbagai hal yang mengganggu mataku sudah tidak ada lagi dan Doa Kuasa selalu menemaniku. Terima kasih banyak, Tuhanku Yesus Kristus.

Catatan: Doa Kuasa yang aku ucapkan dapat Anda baca di https://astridamalia.blogspot.com/2020/07/doa-kuasa.html 


Aku Diselamatkan Lagi oleh Tuhan Yesus Kristus, Bunda Maria dan Para Roh Kudus

Beberapa saat yang lalu, 2 buah kejadian yang aneh terjadi pada diriku. Pada akhir Oktober 2020 dan awal November 2020, tiba-tiba aku merasakan sakit yang luar biasa pada tubuhku.

Rasa sakit yang pertama berpindah-pindah dari satu lokasi di tubuhku ke lokasi yang lain dan membuat aku tidak dapat menggerakkan tubuhku dengan normal selama beberapa hari. Hal ini belum pernah terjadi padaku sebelumnya. Pada saat itu, aku menyerahkan diriku sepenuhnya kepada Tuhanku Yesus Kristus dengan berdoa Rosario. Kemudian rasa sakitnya hilang dan aku dapat sembuh.

Rasa sakit yang kedua datang lagi ke tubuhku kira-kira 2 minggu setelah rasa sakit yang pertama, namun kali ini rasa sakitnya parah sekali, seperti ada yang menusuk tubuhku. Aku pun kembali menyerahkan diriku kepada Tuhanku Yesus Kristus dengan berdoa Bapaku, Salam Maria dan Kemuliaan. Selama aku berdoa, aku seperti merasakan bahwa Tuhanku Yesus Kristus memberikan Pertolongan-Nya dengan membuat aku "pergi", namun rasanya aku seperti tertidur pulas. Keajaiban terjadi ketika aku dapat bangun dari “tidurku” karena alarmku yang berbunyi dan aku dapat melakukan aktifitas seperti biasa tanpa rasa sakit sedikit pun. Bagaimana aku bisa sembuh dengan cepat? Bagaimana aku dapat melakukan aktifitasku tanpa rasa sakit? Hanya Tuhanku Yesus Kristuslah yang tahu. Tuhanku Yesus Kristus, terima kasih banyak untuk Pertolongan dari-Mu! Tangan-Mu Luar Biasa. Engkau adalah Juru Selamatku. Aku adalah Milik-Mu. Aku mempersembahkan seluruh hidupku yang Engkau berikan kepadaku untuk-Mu.

Catatan: Kekuatan dari Doa Rosario yang aku ucapkan dapat Anda baca di https://astridamalia.blogspot.com/2020/10/doa-rosario-saya-katolik.html 


Blog Terbaru untuk Mengenal Tuhan Yesus Kristus Melalui Pengalaman Hidup

Pada Bulan Oktober 2020, ada sebuah ide yang datang kepadaku. Aku tiba-tiba mempunyai ide untuk membuat blog baru dengan menggunakan nama baptisku. Pada tanggal 1 November 2020, ide tersebut semakin kuat berada di kepala dan pikiranku. Maka, setelah aku mengikuti misa secara online pada tanggal tersebut, aku langsung membuat blog baru tersebut. Blog tersebut berisi tentang proses belajarku untuk mengerti dan mengenal Tuhanku Yesus Kristus. Proses belajarku ini kulakukan dengan banyak mendengar dan membaca berbagai kalimat baik dari berbagai pihak yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan dengan membaca Kitab Suci Katolik, yaitu Wahyu Khusus tentang Pribadi Tuhan Yesus Kristus, Kasih-Nya dan Rencana-Nya dalam hidupku, dan menggabungkannya dan menghubungkannya dengan pengalaman pribadiku yang terjadi di dalam hidupku.

Pada saat aku merayakan Hari Natal pada tanggal 25 Desember 2020 secara pribadi, aku terkejut untuk mengetahui bahwa blog baruku ini telah dibaca oleh lebih dari 1,000 orang. Luar biasa! Aku ini hanyalah manusia biasa dan aku ini bukanlah siapa-siapa. Aku ini juga bukan orang terkenal dan bukan orang penting. Lalu bagaimana hal yang luar biasa ini dapat terjadi?

Aku sangat percaya bahwa hal yang luar biasa ini dapat terjadi karena Berkat dan Rahmat dari Tuhanku Yesus Kristus dan Dia telah memberikan Cahaya-Nya yang menerangi hidupku. Perjalanan hidupku sama seperti perjalanan hidup orang lain, namun Tangan Tuhanku Yesus Kristus memberikan Sinar-Nya yang Luar Biasa kepadaku, sehingga aku mampu menuliskannya ke dalam blogku. Aku mempunyai blog karena menulis tentang berbagai hal yang baik adalah hobiku dan semua orang pasti memiliki hobi juga, namun Tangan Tuhanku Yesus Kristus menjadikan blogku sebagai tempatku untuk membagikan Kabar Baik tentang Tuhanku Yesus Kristus. Terima kasih banyak, Tuhanku Yesus Kristus.

Catatan: Blogku yang baru ini dapat Anda baca di https://theresiamariafaustina.blogspot.com/ 


Aku sangat percaya bahwa berbagai hal yang aku ceritakan diatas adalah Berkat, Rahmat, Pertolongan dan Perlindungan yang diberikan oleh Tuhanku Yesus Kristus kepadaku agar aku tetap percaya kepada-Nya dan semakin percaya kepada-Nya. Bimbingan dari Tuhanku Yesus Kristus diberikan-Nya kepadaku dengan Kasih Sayang-Nya yang penuh kelembutan yang tidak memaksa dan tidak keras.


Pada akhirnya, saat ini, aku mendedikasikan hidupku untuk Tuhanku Yesus Kristus dengan melakukan berbagai hal yang baik dan benar sesuai dengan Rencana-Nya, Petunjuk dari-Nya dan Bimbingan-Nya. Berbagai hal yang baik dan benar ini bukan aku lakukan karena paksaan dari orang lain. Aku selalu menjauhi berbagai manusia yang akan memaksa aku dan menyindir aku untuk berbuat baik dan benar. Aku percaya bahwa aku melakukan seluruh hal yang baik dan benar karena hatiku dan pikiranku berkata demikian, dan hatiku dan pikiranku ini datang dari Tuhanku Yesus Kristus. 


Aku juga mendedikasikan waktuku yang ada saat ini untuk mengenal Tuhanku Yesus Kristus dengan membaca dan belajar dari Kitab Suci dan menghubungkannya dengan berbagai pengalaman yang terjadi pada hidupku. Aku percaya bahwa ada banyak hikmat yang selalu diperkenalkan oleh Tuhanku Yesus Kristus kepadaku dari berbagai ayat yang ada di dalam Kitab Suci. Terutama karena Firman TUHAN YESUS KRISTUS adalah pedang di dalam rohku dalam melawan para penjahat yang sering menyerang dan menjatuhkan mentalku. Tuhanku Yesus Kristus yang aku kenal adalah Sang Jiwa Tertinggi yang Lembut dan Baik Hati yang telah memberikan Kasih Sayang-Nya Yang Tidak Terbatas kepadaku.


Pengalaman iman di dalam hidupku adalah bahwa Tuhanku Yesus Kristus selalu membantuku dan membawa kebaikan bagi hidupku ketika masa hidupku mengalami pasang dan surut. Inilah kebahagiaanku sebagai pengikut Tuhanku Yesus Kristus. Ketika aku dihidupkan kembali, disembuhkan, diberkati dan dilindungi, aku semakin yakin bahwa kepercayaanku kepada Tuhanku Yesus Kristus telah memberikan Jaminan Keselamatan di dalam masa hidupku yang kedua ini. Tuhanku Yesus Kristus telah memberikan Jaminan-Nya agar aku tidak khawatir tentang kehidupan ini. Jaminan tersebut adalah Diri Tuhan Yesus Kristus Sendiri. Aku semakin percaya bahwa hidupku harus berjalan bersama Tuhanku Yesus Kristus dan dengan Dia. Tuhanku Yesus Kristus memberkatiku dan Roh Kudus-Nya menguatkanku. Amin.


Dukungan dari Sahabat Terbaik

Sahabat baikku, Naomi Jayalaksana – seorang Pemberi Kabar Baik tentang Tuhan Yesus Kristus dan seorang murid dari sebuah Sekolah Teologi dan aku percaya bahwa ia akan menjadi pendeta terbaik di masa yang akan datang – berkata kepadaku: 

“Aku melihat Astrid telah melakukan panggilan Tuhan Yesus Kristus bagi Astrid untuk membawa KASIH-NYA kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan Yesus Kristus. Sebab, hanya melalui kasih inilah, identitas kita sebagai murid Tuhan kita Yesus Kristus dikenal orang. Puji Tuhan! Hal terindah tentang menjadi pengikut Tuhan kita Yesus Kristus adalah ketika kita tiba pada pengalaman iman, bahwa Tuhan kita Yesus Kristus adalah Allah yang berelasi dan bukan Tuhan yang otoriter. Tuhan kita Yesus Kristus merindukan berkomunikasi dan berelasi dekat dengan kita. Relasi penuh Kasih Sayang-Nya yang diberikan oleh Tuhan kita Yesus Kristus membuat kita semakin paham bahwa tanpa Dia, kita bukan apa-apa. Bahwa di luar Tuhan kita Yesus Kristus, tidak ada jaminan keselamatan. Iman dalam relasi inilah yang dapat membuat kita memanggil Yesus Kristus sebagai Tuhan kita. Tuhan kita Yesus Kristus memberkati, dan Roh Kudus-Nya terus menguatkan dan menghibur kita untuk menjalani kehidupan ke depan dengan penuh harapan. Aku berdoa agar Terang Roh Kudus dari Allah Tritunggal terus memberikan dan membukakan hikmat demi hikmat kepada Astrid. Sebab, sesungguhnya, Tuhan kita Yesus Kristuslah yang mengajar kita dengan penuh kelembutan dan membuka pikiran kita yang sangat terbatas ini untuk dapat memahami dan mengalami Kasih-Nya Yang Tidak Terbatas.”

Terima kasih, Naomi, untuk doa dan harapan terbaikmu untukku. Semoga Tuhan kita Yesus Kristus selalu bersama kita dan memberkati kita. Amin. 


Sudah banyak hal terjadi pada diriku dan masih banyak hal lain yang akan terjadi pada diriku, namun aku percaya bahwa Tuhanku Yesus Kristus selalu Membimbingku, Memimpinku dan Melindungiku. Tuhanku Yesus Kristus, terima kasih untuk Cahaya dan Sinar-Mu yang Terang. Engkau adalah Juru Selamatku. Aku adalah Milik-Mu. Tuhan Yesus Kristus memberkati. Amin.


Semoga tulisanku ini dapat membantu Anda dan memberikan inspirasi dan semangat untuk Anda agar Anda percaya dan semakin percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan agar Anda tetap dapat meneruskan hidup Anda sesuai dengan Rencana dan Tujuan dari Tuhan Yesus Kristus. Tuhan Yesus Kristus memberkati. Amin.


#Catholic #Katolik #Jesus #Christ #JesusChrist #Yesus #Kristus #YesusKristus #blog #blogger 

No comments:

Post a Comment