22 September 2014

Jenis dari Yoga dan Terapiku

Jika Anda bertanya padaku apa jenis yoga yang aku ajarkan, aku pasti akan bingung untuk menjawabnya. Hal ini karena aku mendapatkan begitu banyak pengaruh dari semua guru yogaku yang aku temui selama latihan pribadiku, dan mereka mengajarkan gaya Hatha Yoga, Vinyasa Flow, Ashtanga, Iyengar, Anusara, Jivamukti, Forrest Yoga, Acro Yoga, Purna Yoga dan banyak lagi. Beberapa dari mereka mengajar Yoga dengan Pilates, Yoga dengan alat seperti tempat tidur gantung, Yoga dengan TRX, dan banyak lagi. Dan aku sendiri lulus dari aliran Yoga Energetics.
Setelah 2 tahun mengajar yoga dan memberikan terapi, aku menyadari bahwa tidak penting bagiku untuk menentukan apa jenis yoga yang aku ajarkan. Yang paling penting bagiku adalah untuk menentukan apa jenis Kelas Yoga yang aku ajarkan di Studio Yoga dan apa jenis klien dari Latihan Yoga dan Terapi Craniosacral yang aku tangani dalam sesi pribadiku.
Secara singkat, tipe Kelas Yoga yang aku ajarkan di Studio Yoga adalah:
• Yoga untuk Semua Tingkatan (Pemula, Mahir, Harian)
• Yoga Prenatal
• Yoga Postnatal
• Yoga untuk kondisi khusus: modifikasi bagi mereka yang sedang menstruasi, memiliki cedera dan gerakan terbatas
Jenis Klien Yoga yang aku tangani dalam Sesi Yoga Pribadiku adalah:
• Setelah kecelakaan (bahu patah, patah tulang belakang)
• Kanker (payudara, paru-paru)
• Scoliosis
• Asma
• Masalah tekanan darah
• Vertigo
• Obesitas
• Wanita hamil
• Kondisi setelah kelahiran
• Usia lanjut 
• Masalah keseimbangan
• Kesuburan
• Kondisi setelah operasi
Dan jenis Klien Terapi Craniosacral yang aku tangani secara pribadi adalah:
• Masalah telinga
• Stres
• Trauma
• Gangguan tidur
• Sumbatan dalam tubuh
• Masalah pada chakra
Tidak ada batasan untuk semua yang aku sebut di atas, dan selalu ada kemungkinan bagiku untuk menambahkan beberapa jenis kelas yoga baru, yoga klien baru dan klien terapi baru dalam bisnis yogaku. Aku percaya bahwa aku tumbuh setiap hari, dan aku selalu percaya pada kemungkinan baru yang datang didalam hidupku. Dunia ini cukup besar bagi petualanganku dan aku sangat siap untuk melakukan apa yang dunia berikan padaku kapan saja selama aku masih hidup.
Jadi jika Anda membutuhkan bantuanku untuk membantu Anda dengan masalah seperti yang aku sebutkan di atas, atau jika Anda ingin memberikan aku kesempatan untuk belajar tentang sesuatu yang baru dan mendapatkan pengalaman baru dari masalah Anda yang belum aku sebut di atas, tentu saja semuanya berdasarkan dari pengetahuan yoga dan terapi yang aku miliki, jangan ragu untuk menghubungi aku di:
• Facebook Page: www.facebook.com/YogaWithAstrid
• Twitter: www.twitter.com/AstridYogini
Namaste.

No comments:

Post a Comment