18 July 2022

Doa Novena Roh Kudus

Doa Novena Roh Kudus biasanya dilakukan hanya selama 9 (sembilan) hari, karena Novena berasal dari bahasa Latin “Novem” yang berarti “Sembilan” – 9 hari mulai pada hari sesudah Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus Ke Surga dan berakhir pada hari Sabtu menjelang Pentakosta.

Karena saya merasa nyaman dengan Doa Novena Roh Kudus, maka saya menjadikan sebagai Doa Harian saya. Karena saya melakukan doa secara pribadi, maka saya menyesuaikannya dengan beberapa doa yang saya pilih.

Doa Novena Roh Kudus adalah:
- Doa Utama dan Doa Induk dari Doa Novena yang lain, karena doa ini adalah Doa Novena yang pertama kali diadakan oleh para murid Yesus dan Bunda Maria, ketika mereka menantikan Roh Kudus yang dijanjikan Tuhan Yesus Kristus pada saat Dia Naik Ke Surga
- Doa untuk memuji Tuhan Yesus Kristus yang menjanjikan kedatangan Roh Kudus
- Doa untuk memohon Rahmat Allah agar siap menyambut kedatangan Roh Kudus
- Doa untuk mendapatkan Karunia-Karunia Roh Kudus – yang Dorongan-Nya bisa lebih menggetarkan dan Karunia-Nya dapat terasa baru – yang dijanjikan Tuhan Yesus Kristus pada hari Pentakosta
- Doa untuk memohon kepada Roh Kudus untuk menjadikan kita sebagai saksi akan Cinta Tuhan Yesus Kristus dalam segala tindakan, perkataan, dan pekerjaan
- Doa untuk memohon kepada Roh Kudus untuk memberikan kemampuan, kekuatan dan semangat baru kepada kita untuk mencintai Tuhan Yesus Kristus dengan hati yang tulus
- Doa yang dipercaya dapat memberikan keajaiban dan berkat melimpah yang dicurahkan oleh Roh Kudus kepada yang melakukannya

Sebagian besar doa di dalam Doa Novena Roh Kudus selalu dapat di baca di Puji Syukur Nomor 9, 10, 13, 14, 20, 90 sampai 94, 147 dan 390.

Saya menulisnya di blog saya agar suatu saat bila saya bepergian dan tidak membawa Puji Syukur, maka saya akan tetap dapat melakukan Doa Novena Roh Kudus dengan membaca blog saya sendiri. Doa ini juga saya tulis disini agar Anda dan orang lain yang membutuhkan dapat melakukan doanya juga. Semoga membantu.

“Datanglah Roh Maha Kudus, penuhi dan siramilah hatiku untuk bisa selalu mencintai Tuhanku Yesus Kristus”.

Marilah berdoa.


Doa Novena Roh Kudus:












#Katolik #Catholic #Jesus #Christ #Yesus #Kristus #Doa #Pray #Prayer #Novena #Roh #Kudus #Holy #Spirit 

No comments:

Post a Comment