02 January 2022

Rambut, Keramas Dan Sabun

Pada saat kepala saya menjadi botak setelah terkena kecelakaan, proses mandi saya menjadi lebih sederhana. Saya menggunakan Sabun Batangan untuk membersihkan seluruh tubuh, termasuk kepala. Proses mandinya menjadi lebih cepat, sederhana dan segar.

Ketika rambut saya sudah mulai tumbuh, saya mencoba untuk masih menggunakan Sabun Batangan untuk membersihkan seluruh tubuh termasuk kepala yang sudah ada rambutnya. Ternyata menyenangkan! Rambut saya terasa lentur namun kuat, tebal dan lebih segar. Saya pun tidak perlu memakai Conditioner. Saya sangat menyukai kegiatan ini yang sangat sederhana namun bermanfaat dan cocok dengan saya.




Pada suatu hari, perbincangan mengenai rambut, keramas dan mandi menjadi salah satu topik yang dibicarakan oleh saya dan salah seorang sahabat saya yang menjenguk saya karena ingin melihat kondisi saya setelah saya terkena kecelakaan. Dia juga ingin melihat apakah kepala saya masih botak atau rambutnya sudah tumbuh. Tentunya rambut saya sudah tumbuh dong ya :-)
Namun dia kaget ketika mengetahui bahwa saya keramas dengan menggunakan Sabun Batangan. Kenapa menggunakan Sabun Batangan? Kenapa tidak menggunakan Sampo? Ketika dia menyentuh rambut saya, dia pun kaget karena rambut saya terasa lembut namun lebih kuat dan lebih tebal di tangannya.
Selanjutnya, pembicaraan kami pun menjadi lebih dalam karena kami mendiskusikan mengenai Pola Hidup Sehat yang saya lakukan setelah saya terkena kecelakaan.


Beberapa hari kemudian, sahabat saya mengirimkan Tanda Kasihnya kepada saya. Apa yang dia kirim? Dia mengirimkan satu paket Sabun Batangan :-)
Walaupun sahabat saya masih bingung kenapa saya memakai Sabun Batangan untuk mencuci rambut, namun dia adalah sahabat saya yang baik sekali yang mendukung seluruh Pola Hidup yang baik dan sehat yang saya jalankan untuk diri saya sendiri. Oleh sebab itu, dia mendukung kegiatan keramas yang saya lakukan dengan menggunakan Sabun Batangan. Terima kasih, sahabatku, untuk perhatian dan dukunganmu.

Ketika saya melihat Sabun Batangan yang diberi oleh sahabat saya dengan detail, saya baru menyadari bahwa Sabun Batangannya ternyata adalah Sabun Batangan yang Alami yang dibuat oleh tangan, bukan dibuat oleh pabrik. Tangan yang membuat Sabun Batangan ini mengolah Minyak Alami (Zaitun, Kanola, Kelapa dan Sawit), Susu Kambing, Pohon Teh, Minyak Atsiri dan lainnya menjadi sebatang Sabun Batangan yang Alami.

Setelah saya mencari tahu di Google tentang Sabun Batangan yang Alami yang dibuat oleh tangan, saya menemukan banyak informasi yang positif tentang Sabun Batangan yang Alami yang dibuat oleh tangan:

- Sabun Batangan yang Alami yang dibuat oleh tangan adalah sabun yang aman dan lembut karena tidak mengandung bahan kimia
- Sabun Batangan yang Alami tidak berbahaya bagi kulit
- Sabun Batangan yang Alami dapat memelihara dan memanjakan kulit
- Sabun Batangan yang Alami dapat digunakan untuk memandikan bayi yang sensitif terhadap sabun yang keras yang dapat menimbulkan reaksi buruk pada kulit bayi
- Sabun Batangan yang Alami memberikan aroma yang baik, ditambah dengan rasa menyegarkan yang menyenangkan
- Sabun Batangan yang Alami dapat membantu mengatasi masalah pada kulit dan dapat menutrisi kulit dan membuat kulit tampak muda
- Sabun Batangan yang Alami dapat menjaga kelembapan kulit dan mencegah kekeringan
- Sabun Batangan yang Alami yang lembut memang cocok untuk digunakan oleh orang dengan kulit sensitif

Saya akhirnya menyadari bahwa sahabat baik saya sepertinya ingin memberikan pikiran yang positif bahwa Sabun Batangan yang Alami adalah hal terpenting yang harus saya miliki saat ini agar saya selalu bersih dan bebas dari berbagai kuman, bakteri dan virus Covid-19. Dia juga ingin menganjurkan saya untuk bijaksana dalam memilih kualitas Sabun yang dapat merawat kulit dan melindungi kulit. Terima kasih, sahabatku. Anjuranmu akan selalu aku ingat.


Update:

Salah seorang pembaca Blog saya baru saja menghubungi saya untuk membagi pengalaman hidupnya, yaitu: Bahwa dia sudah bertahun-tahun memakai Sabun Batangan untuk mencuci rambutnya. Salah satu alasannya adalah bahwa Sabun Batangan adalah sabun yang mudah untuk dipakai dan bebas dari plastik yang biasanya dipakai sebagai tempat untuk Sabun Cair. Dia bahkan memakai Sabun Batangan yang sama untuk menggosok gigi, mencuci piring dan mencuci baju. Dia juga biasanya membeli Sabun Batangan tanpa kemasan, sehingga dia hanya membeli dan mendapatkan Sabun Batangan, bukan hal lain yang akan menjadi sampah. Jadi, Sabun Batangan itu memang sangat berguna untuk membersihkan dan mencuci semua hal, menghemat biaya dan tidak merusak lingkungan. Keren ya! Terima kasih bagi pembaca yang sudah membagi informasinya.


Catatan:

Sabun Batangan yang Alami yang diberikan oleh sahabat saya dibuat oleh Java Scents. Setelah saya cari di Google, ternyata Sabun ini bisa didapatkan di: https://uptowngift.com/product/java-scents-antiviral-tea-tree-soap/





#sabun #soap #rambut #hair #cuci #wash #keramas #health #sehat #beauty #cantik #kecantikan #alami #natural #nature


No comments:

Post a Comment