13 February 2022

Melawan Virus COVID-19 Dengan Mendapatkan Vaksin Pfizer Di Unika Atma Jaya

Saya akan selalu berusaha untuk memiliki tubuh dan pikiran yang sehat, lebih sehat dan selalu sehat. Saya terus mencari cara dan dukungan yang tepat dan resmi yang dapat membantu kesehatan saya, salah satunya adalah dengan mendapatkan Vaksin yang tepat untuk melawan Virus COVID-19 yang semakin merajalela. Virus yang telah melukai seluruh dunia dan seluruh penghuninya ini memang harus dilawan dengan keras karena belum ada obat yang tepat yang dapat melawan virus ini.


PROTOKOL KESEHATAN

Pertumbuhan Virus COVID-19 yang semakin parah dan mengerikan membuat saya harus lebih disiplin dalam menjalankan hidup. Apa pun yang orang lain katakan, saya tetap melakukan peraturan ketat yang saya lakukan sendiri untuk diri saya sendiri agar saya tetap memiliki jiwa dan raga yang sehat dan jauh dari Virus COVID-19. Protokol Kesehatan yang masih saya lakukan adalah:

- Selalu memakai 2 (dua) masker yang menutupi hidung dan mulut saya
- Selalu menjaga jarak fisik terhadap orang lain, sehingga saya tidak mau berdekatan dengan siapa pun bila tidak diperlukan
- Selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir
- Selalu membawa cairan pembersih tangan yang dipakai bila tidak ada sabun dan air mengalir
- Selalu menjauh dari dan menghindari keramaian
- Selalu mengikuti saran dan anjuran dari Para Pakar Kesehatan yang asli dan resmi (WHO - https://www.who.int/ dan CDC - https://www.cdc.gov/)
- Mendapatkan Vaksin untuk melawan Virus COVID-19

Salah satu usaha terbaik yang dapat saya lakukan untuk melakukan Protokol Kesehatan diatas adalah dengan mendapatkan Vaksin ketiga (3) / Booster yang dapat melawan Virus COVID-19. Hal ini sudah sesuai dengan anjuran dan peraturan dari Pemerintah Republik Indonesia dan sesuai dengan saran dari Para Pakar Kesehatan yang asli dan resmi.

Catatan: Cerita mengenai Vaksin pertama (1) dan kedua (2) yang telah saya dapatkan dapat dibaca di: https://astridamalia.blogspot.com/2021/07/Virus-COVID19-Vaksin-Sinovac--Rumah-Sakit-Tugu-Ibu.html


SENTRA VAKSINASI ATMA JAYA BER-DAYA (SVADAYA)

Karena saya mendapatkan informasi dari para sahabat lama saya bahwa kampus tempat saya belajar tentang Ilmu Hukum, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya di Jl. Jend Sudirman, Jakarta, menyediakan Vaksin ketiga / Booster, maka saya pun mendaftarkan diri untuk mendapatkannya di kampus tercinta. Pendaftarannya dapat dilakukan karena saya telah menerima Tiket dari PeduliLindungi untuk mendapatkan Vaksin ketiga / Booster.

Proses pendaftaran untuk mendapatkan Vaksin ketiga / Booster di Unika Atma Jaya dapat dilakukan di Sentra Vaksinasi Atma Jaya ber-Daya (SVADaya) di: https://www.prosehat.com/vaksinboosteratma/

Pada saat saya mendaftar, saya diberitahu melalui Formulir Pendaftaran Online, pesan WhatsApp dan email bahwa Vaksin yang akan diberikan kepada saya adalah Vaksin Pfizer.


PERSIAPAN SEBELUM MENERIMA VAKSIN PFIZER

Persiapan yang saya lakukan beberapa hari sebelum saya pergi ke Unika Atma Jaya untuk mendapatkan Vaksin Pfizer:

- Lebih banyak beristirahat dengan menambah waktu tidur pada malam hari
- Lebih banyak makan makanan yang lebih bergizi secara alami (protein, daging, telur, susu dan sayuran)
- Lebih banyak minum air putih
- Satu hari sebelum menerima Vaksin dan pada hari saya menerima Vaksin, saya tidak mengkonsumsi kopi dan teh

Persiapan diatas dilakukan agar:

- Tubuh saya secara alami dapat menerima Vaksin tanpa gangguan dari hal lain yang datang dari luar tubuh, termasuk makanan dan minuman yang sebetulnya kurang tepat untuk diterima oleh tubuh
- Tubuh saya kuat dan memiliki tenaga yang alami
- Tubuh saya dapat bereaksi dengan normal karena Vaksinnya, bukan karena makanan dan minuman yang saya konsumsi

Catatan terpenting: Vaksin memerlukan waktu yang lebih dari cukup dan juga memerlukan ruangan yang tepat untuk bekerja. Lakukanlah persiapan yang sempurna agar Vaksin dapat bekerja dengan tepat.


MENDAPATKAN VAKSIN PFIZER DI UNIKA ATMA JAYA

Setelah pendaftaran saya disetujui dan dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp dan email, maka barulah saya pergi ke Unika Atma Jaya sesuai dengan jadwal yang telah saya pilih sendiri.

Pada saat saya masuk ke Unika Atma Jaya, saya mengingat kembali masa-masa saya ketika masih menjadi mahasiswa di kampus tercinta ini. Saya mendapatkan banyak kenangan yang baik. Terima kasih kepada kampus tercinta, para dosennya, para karyawannya dan para sahabatku :-)

Saya juga dapat merasakan bahwa banyak sekali orang yang ingin mendapatkan Vaksin ketiga / Booster, namun saya tidak perlu kuatir karena para petugas di kampus ini telah menetapkan protokol dan peraturan yang tepat. Semua proses dilakukan di jalur yang terpisah. Hal ini dapat dilakukan karena kampus ini memang luas dan lebar.

Jalurnya adalah:

* Jalur untuk mendaftarkan diri: Jalur ini terletak di jalan yang terletak diantara area depan dan lapangan basket di belakang. Di jalur ini, kita harus mengisi formulir dan para petugasnya juga akan memeriksa apakah kita sudah mendaftar melalui ProSehat atau belum, dan sudah layak untuk mendapatkan Vaksin ketiga / Booster atau belum.





* Jalur untuk memeriksa kesehatan dan mengecek tekanan darah: Pemeriksaan kesehatan dan pengecekan tekanan darah memang harus selalu dilakukan agar ada kepastian apakah tubuh kita siap menerima Vaksin atau tidak.






* Jalur untuk mendapatkan Vaksin Pfizer: Pada jalur ini, disediakan barisan kursi yang cukup banyak, sehingga proses mengantri dapat dilakukan dengan baik dan tertib.








* Jalur untuk Observasi selama 10 sampai 15 menit: Untuk memeriksa efek samping yang terjadi setelah menerima Vaksin. Kalau ada efek sampingnya, maka kita akan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di klinik atau rumah sakit terdekat. Bila tidak ada efek sampingnya, maka kita dapat pulang dan kembali ke rumah dengan bahagia :-)





* Jalur untuk ber foto ria: Jalur ini harus selalu ada agar kita dapat menunjukkan bahwa kita telah mendapatkan Vaksin dan telah menerima Kartu Telah Menerima Vaksin :-))





Para pengunjung yang datang untuk mendapatkan Vaksin di Unika Atma Jaya adalah para mahasiswa, pekerja kantor, pebisnis, orang asing dan lainnya. Semua orang sudah pasti dapat mendapatkan Vaksin di kampus tercinta ini. Keren ya :-)


VAKSIN PFIZER DI UNIKA ATMA JAYA

Vaksin yang saya dapatkan di Unika Atma Jaya adalah Vaksin Pfizer. Saya mendapatkan Vaksin Pfizer sebagai Vaksin ketiga / Booster karena sebelumnya saya telah mendapatkan Vaksin Sinovac sebagai Vaksin pertama dan kedua.






EFEK SAMPING SETELAH MENERIMA VAKSIN PFIZER

Beberapa jam setelah saya menerima Vaksin Pfizer, efek samping yang terjadi pada saya adalah saya tiba-tiba tidur pulas selama setengah hari. Hal yang aneh tapi menyenangkan :-))

Tidak ada rasa lapar yang berlebihan, tidak ada rasa sakit sama sekali di seluruh tubuh. Pegal di lengan kiri atas, tempat yang disuntik, juga hanya terasa kalau saya sentuh.

Catatan penting: Saya merasa bahwa efek samping setelah menerima Vaksin harus selalu ada agar saya yakin bahwa saya telah mendapatkan Vaksin yang tepat, Vaksinnya adalah Vaksin yang asli dan benar, dan Vaksinnya telah benar-benar bekerja dengan baik pada tubuh saya.


UCAPAN TERIMA KASIH

Secara keseluruhan, proses dan waktu untuk mendapatkan Vaksinnya mudah, teratur dan cepat. Semuanya ini dapat terlaksana karena para petugas yang telah bekerja dengan luar biasa. Para petugas yang bekerja adalah para dosen, para mahasiswa dari seluruh fakultas, para karyawan, para dokter yang bekerja di Rumah Sakit Pendidikan dan Pusat Penelitian Atma Jaya dan seluruh staff dan personel lainnya. Mereka telah melayani dengan baik dan tepat. Mereka juga dapat menjawab semua pertanyaan. Sesekali, mereka juga dapat bercanda agar kita dapat tertawa bersama dengan penuh persahabatan. Sungguh suasana yang nyaman dan santai. Menyenangkan sekali :-)

Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk pelayanan, kemudahan, kelancaran, keramahan dan kebaikan yang telah disediakan oleh Unika Atma Jaya dan seluruh karyawan, staff dan personelnya. Luar biasa!

Semoga semua hal terbaik yang telah dilakukan oleh Unika Atma Jaya untuk melawan berbagai penyakit dan masalah pada kesehatan, termasuk Virus COVID-19, dapat memberikan kebaikan, kesehatan, kebahagiaan dan keberuntungan bagi seluruh mahasiswa, karyawan, staff, personel dan para tenaga medisnya. Amin. ✝


PENGHORMATAN UNTUK TUHAN YESUS KRISTUS DAN BUNDA MARIA

Saya selalu percaya bahwa semua hal baik hanya datang dari Tuhan saya Yesus Kristus. Jadi, saya menyediakan waktu juga untuk mengunjungi Tuhanku Yesus Kristus melalui Goa Maria di Unika Atma Jaya yang menampilkan Bunda-Nya – Bunda Maria.





Tuhanku Yesus Kristus, terima kasih untuk semua Berkat, Rahmat, Bimbingan, Bantuan dan Perlindungan-Mu untukku. Engkaulah Satu-Satunya Tuhan yang kukenal dan kucintai. Engkau adalah Juru Selamat-ku dan aku adalah Milik-Mu. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus. Amin. ✝


HARAPANKU UNTUK SEMUA ORANG DI SELURUH DUNIA

Semoga semua orang di seluruh dunia tidak pernah menyerah untuk melawan Virus COVID-19. Semoga kita semua dapat berjuang dan berusaha untuk menjaga hal paling berharga dalam hidup kita, yaitu: kesehatan dan kehidupan kita. Semoga kita semua selalu dapat menjalankan dan melakukan hidup yang sehat yang dapat memberikan kebahagiaan yang sejati. Semoga kebahagiaan selalu menyertai kita semua.

Tetap sehat dan tetap bahagia. Salam sejahtera untuk kita semua. Amin.



UNIVERSITAS KATOLIK INDONESIA ATMA JAYA
Jl. Jenderal Sudirman 51,
Jakarta 12930
Telp. (62-21) 5727615, 5703306, 5708823



#health #sehat #healthy #kesehatan #COVID19 #vaccine #vaksin #vaccination #vaksinasi #pfizer #fit #fitness #virus #corona #heal #coronavirus #video #life #spirit #motivation #power #Jesus #Christ #JesusChrist #Yesus #Kristus #YesusKristus #Catholic #Katolik #blog 

No comments:

Post a Comment