28 September 2019

Cara Memiliki Kenyamanan dan Keamanan di Media Sosial




Saat ini, berbagai Media Sosial di Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn dan aplikasi media sosial lainnya adalah tempat yang tepat dan baik bagi hampir semua orang untuk mempromosikan diri mereka sendiri, menunjukkan kebesaran mereka, berbagi pengetahuan, berbagi informasi, dan banyak hal lainnya. Saya juga dulu memiliki pemikiran yang sama, tetapi saya tidak memilikinya lagi saat ini.

Setelah melalui berbagai pengalaman di Media Sosial dan menghadiri pendidikan tentang "Apa itu Media Sosial dan Bagaimana Media Sosial Dapat Mempengaruhi Kehidupan Kita", saya benar-benar berubah pikiran!

Ini adalah saran terbaik dari saya agar kita semua memiliki kenyamanan dan keamanan di Media Sosial yang kita miliki:


  • Kunci Media Sosial dan buatlah agar Media Sosialnya tidak dapat dibaca oleh siapa pun.

Media Sosial kita memang harus dikunci dan ditutup sehingga cerita dan berbagai foto kita di Media Sosial kita tidak mudah disalin dan dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun, jika Anda memilih untuk membuat Media Sosial Anda terbuka dan dapat dibaca oleh semua orang, maka masih ada sejumlah Aplikasi Keamanan di Media Sosial yang dapat diunduh dan dilampirkan ke Media Sosial, sehingga Anda tahu siapa yang mengambil konten dari Media Sosial Anda tanpa meminta izin dari Anda.


  • Kita harus mengenal siapa pun yang mengikuti kita di Media Sosial dan membaca Media Sosial kita.

Sangat penting untuk mengetahui siapa yang mengikuti dan membaca Media Sosial kita, karena kita harus percaya dan yakin bahwa mereka adalah orang yang baik dan tidak akan melakukan hal-hal buruk yang tidak kita ketahui.
(Catatan: Saya pernah dikirimi pesan yang tidak pantas di salah satu Media Sosial oleh orang yang tidak saya kenal. Ketika saya mencoba menyelidiki tentang kasus ini, pengirim pesan tersebut bahkan mengancam saya. Ini membuat saya lebih berhati-hati untuk terhubung dengan berbagai orang di Media Sosial.)

  • Batasi hubungan dan koneksi kita dengan berbagai orang di Media Sosial.

Kita masih memiliki hak untuk memiliki hubungan rahasia dengan orang-orang yang kita kenal dengan baik. Tidak seorang pun harus tahu siapa teman kita dan apa yang kita lakukan dalam hidup kita, kecuali kita sedang dalam proses mempromosikan dan menjual diri kita dalam bisnis dan pekerjaan kita.
(Catatan: Saya sendiri merasa tidak nyaman dengan kata "mutual" di Media Sosial yang membuat orang lain tahu tentang siapa saja yang terhubung dengan saya. Jika ada beberapa orang yang tahu tentang siapa saja yang terhubung dengan saya, mereka merasa bahwa mereka juga bisa berhubungan dengan saya, meskipun saya tidak mengenal mereka. Jika saya tidak mengenal mereka, tentu saja saya tidak ingin berhubungan dengan mereka.)

  • Berhati-hatilah dalam menjalin hubungan dan koneksi dengan siapa pun di Media Sosial. Siapa saja!

(Catatan: Saya sendiri akhirnya mengurangi semua pengikut di Media Sosial saya, terutama mereka yang berjenis kelamin wanita, karena saya telah diperlakukan secara salah oleh seorang wanita dari keluarga saya yang mendekati sahabat laki-laki terbaik saya yang datang dari negara lain. Berhubungan dengan siapa pun adalah hak semua orang, tetapi ini tentu menjadi masalah ketika ada orang lain yang merasa terganggu. Jadi, sahabat priaku yang baik dan sopan ini bertanya kepadaku tentang wanita tersebut yang mencoba berhubungan dengannya meskipun mereka tidak saling mengenal. Sahabat pria saya ini adalah pria baik yang hanya ingin berurusan dengan orang yang sudah dia kenal, dan tentu saja dia tidak ingin berhubungan dengan wanita yang dia tidak kenal. Kemudian, saya juga menemukan bahwa wanita tersebut mendekati teman bisnis pria saya yang lain untuk tujuan yang tidak pantas. Pada akhirnya, saya menghapus wanita ini dari semua Media Sosial saya dan memblokirnya!)

"Akhirnya, saya menyarankan Anda semua untuk selalu berhati-hati di Media Sosial karena beberapa orang ingin mencuri apa yang Anda miliki, ingin mengetahui kehidupan pribadi Anda dan ingin melakukan hal-hal yang tidak benar."

(Catatan: Saya akan memperbarui artikel ini jika saya memiliki informasi yang lebih baik tentang Media Sosial.)


"Catatan Khusus: Gambar di atas diambil dari Lisa Fotios dari Pexels di: https://www.pexels.com/photo/selective-focus-photography-of-person-holding-turned-on-smartphone-1092644/ ."


No comments:

Post a Comment