16 March 2017

Makan Siang di Kafe Sirih - Millennium Hotel Sirih Jakarta





Pada suatu hari, salah satu sahabat saya mengajak saya untuk menemani dia bertemu dengan beberapa orang di Millennium Hotel Sirih Jakarta

Pikirian saya melayang ke beberapa tahun yang lalu ketika saya masih sibuk mengurusi tempat tinggal sementara bagi para tamu di kantor tempat saya bekerja dulu. Hotel Millennium Hotel Sirih Jakarta ini adalah salah satu tempat yang dipakai oleh kantor saya yang lama. Jadi pertanyaannya adalah: Apa kabarnya Millennium Hotel Sirih Jakarta saat ini ya? Wah, saya tidak sabar nih ingin berkunjung lagi ke hotel ini setelah sekian lama tidak ke sana. 

Ketika saya memasuki lobi, saya langsung melangkahkan kaki menuju toilet yang terletak di belakang Kafe Sirih, satu-satunya restauran di hotel ini. 

Ketika saya memasuki toilet, saya mencium wangi Sereh. Sambil mencuci tangan dan melakukan aktifitas lainnya, saya sempat mencari-cari darimana wangi Sereh ini berasal. Ternyata ada sebuah alat aromaterapi yang menggunakan lilin di bawah wastafel. Rupanya dari sinilah bau wangi ini berasal. Di dalam toilet pun ada beberapa potong miniatur dari tanaman Sereh. Rasanya segar sekali ketika saya keluar dari toilet ini. Bagi saya, hal ini bagaikan penyegaran di siang hari yang terik.

Sambil menunggu teman, saya kemudian duduk di lobi. Saya perhatikan bahwa hotel ini kedatangan banyak tamu di hari itu, baik yang sedang menginap maupun yang datang untuk ikut kegiatan rapat dan seminar di hotel ini. 

Tak berapa lama, akhirnya teman saya datang dan membawa saya ke Kafe Sirih, tempat dimana pertemuan diadakan.

Karena pertemuan diadakan pada saat jam makan siang, maka restaurannya dipenuhi juga oleh tamu-tamu yang datang karena mau makan siang disana. Karena saya pun datang dalam keadaan lapar, maka saya langsung mengunjungi meja-meja dimana makanan diletakkan. Wah, pilihannya banyak karena makanan disediakan dengan ala buffet.  

Mari kita icip-icip yuk! 




Makanan pertama yang saya ambil adalah dari grup sayur-sayuran. Iya, saya memang pecinta sayur-sayuran. Kali ini, saya mengambil Karedok, Salad Sosis dan Salad Apel. Wah, makanan ini sehat dan segar sekali! Cocok banget untuk menerbitkan air liur agar saya bisa makan makanan lain yang lebih banyak lagi. 😁




Makanan kedua yang saya ambil adalah dari jenis daging-dagingan. Ada Rendang, Domba Panggang, dan Pesmol Ikan. Semua makanan ini memiliki ciri khas yang sama, yaitu bumbu khas Indonesianya terasa sangat kuat di lidah. Walaupun rasanya kuat, tapi bumbunya tidak menimbulkan rasa eneg. Jadi cocok bagi siapa saja ya. Bagi siapa saja yang kangen dengan masakan asli Indonesia atau kangen dengan suasana Lebaran, makanan ini sudah pasti dapat membuat rasa kangen Anda terlampiaskan.




Selanjutnya saya menyerbu Salad Bar. Warna-warna dari berbagai sayuran di kategori Salad Bar ini sungguhlah menggairahkan. Warna-warni yang menyehatkan!




Setelah kenyang mengunyah dan makan ini dan itu, saya memutuskan untuk langsung mencari pencuci mulut. Pencuci mulut yang pertama saya hampiri adalah Es Campur. Ada Rumput Laut, Cincau, Kolang Kaling. dan Tape. Rasanya makin pas ketika disiram dengan Susu dan Gula Merah cair. Jangan lupa untuk menambahkan es serut yang telah tersedia di dekatnya. Segar sekali!






Hidangan terakhir yang saya kunyah adalah Manisan Salak. Wah, ini merupakan penutup yang sangat tepat sekali. Manisan Salak ini dapat menghilangkan rasa terlalu kenyang di perut saya setelah sekian banyak makanan yang saya makan.

Menu lain yang ada di restauran ini adalah: Sup Sayuran, Sup Jagung, Nasi Goreng Sayuran, Fettuccini Carbonara, Mie Ayam, dan berbagai cake, seperti Red Velvet Cake, Chocolate Cake, Cheese Cake, Tiramisu Cake dan Pudding. Semuanya patut dicoba ya.








Setelah selesai ngobrol sana dan sini, dan karena waktu makan siang pun sudah berakhir, maka kami segera pamit menuju pertemuan berikutnya.
Saya tidak sempat mengambil foto-foto interior dan berbagai sudut dari Millennium Hotel Sirih Jakarta ini, namun saya berjanji bahwa saya harus kembali lagi untuk mengabadikan berbagai sudut dari hotel ini yang menarik bagi saya.

Selamat menikmati makan siangnya ya!







MILLENNIUM HOTEL SIRIH JAKARTA
Jl. Fachrudin No. 3
Kebon Kacang, Tanah Abang
Central Jakarta
Indonesia
Tel: +62 21 2303636


No comments:

Post a Comment