06 April 2017

Restauran Jardino - Fraser Place Setiabudi






Saya mengenal daerah Setiabudi di Jakarta sebagai tempat untuk perumahan, kost-kostan, kuliner pinggir jalan yang murah dan perkantoran. Pada suatu hari, saya berkesempatan melihat sisi lain dari daerah Setiabudi ini.

Hal ini terjadi ketika saya diundang untuk datang ke acara pembukaan Restauran Jardino, sebuah restauran yang terletak di dalam Fraser Place Setiabudi.



RESTAURAN JARDINO




Ketika saya memasuki lantai tempat Jardino berada, saya terkesima sekali melihat pemandangan yang saya lihat. Setelah masuk ke Restauran Jardino, saya langsung menuju bagian luar dari restauran ini dan menyaksikan sebuah ruang hijau yang terbentang luas dan disediakan bagi para penghuni Apartemen Fraser Place Setiabudi untuk jalan-jalan, berlari, berenang dan berolahraga. Taman diatas gedung ini sangat luas dan keren sekali. Saya pun sempat berpikir, ada ya tempat hijau sekeren ini di daerah Setiabudi? Ternyata ada kok! Top banget deh!






Restauran Jardino sendiri mempunyai 2 ruangan, yaitu ruangan bagian dalam dan bagian luar.

Di restauran bagian dalam, ada bar untuk memesan minuman dan ada berbagai meja untuk menyantap makanan, serta meja besar untuk menyimpan peralatan makan.








Di bagian luar restauran, ada berbagai meja untuk menyantap makanan dan minuman dengan pemandangan taman yang sangat indah. Sepertinya bagian luar ini disediakan bagi para tamu Restauran Jardino yang ingin merokok juga.

Tempat favorit saya adalah bagian luar dari Restauran Jardino ini ya, terutama pada saat siang hari. Senang banget melihat tamannya yang hijau itu. Dan semoga saja kalau saya berkunjung lagi ke Restauran Jardino, saya bisa duduk di bagian luar dari restauran ini sambil menikmati makanan tanpa harus terganggu dengan tamu yang sedang asik merokok ya. Hehehe.






Setelah selesai melihat bagian dalam dan bagian luar dari Restauran Jardino ini, maka saat mengunyah-ngunyah makanan pun tiba! Inilah saat yang saya tunggu-tunggu ya :-D

Untuk kali pertama, saya ditawari untuk mencicipi berbagai makanan kecil yang dimiliki oleh Restauran Jardino. Makanan kecil andalan restauran ini antara lain adalah: Gianbla Mozzarella with Black Olive Tapenade, Canadian Fish Sticks with Creamy Jardino Tar-Tar Sauce, Thai Fish Cake, Fried Chicken Drumsticks Southern Style, dan lain-lain. 










Diantara semua makanan kecil yang ada di Restauran Jardino ini, makanan kecil kesukaan saya adalah Spicy King Prawn with Thai Dip. Kebetulan saya memang penggemar makanan yang berasal dari laut dan kawasan berair lainnya. Dan saus ala Thailand merupakan salah satu saus kesukaan saya karena rasanya yang segar, penuh bumbu dan pedas. Jadi klop kan ya!




Setelah puas mencoba berbagai makanan kecil, saya pun langsung beralih ke makanan besar ya. Sudah lapar nih :-))

Sebagai pembuka, seperti biasa, saya memesan sayuran untuk menerbitkan air liur saya. Pesanan saya adalah Crispy Romaine Caesar Salad. Makanan yang datang ternyata tidak hanya semangkuk sayuran saja, namun dilengkapi juga dengan sepotong roti kering dan beberapa potong ayam. Wah enak sekali! Bagi yang sedang diet, sepiring sajian Salad ini cukup banget ya untuk dijadikan santapan makan siang atau makan malam yang tidak terlalu berat.




Sebagai menu utama, saya memesan Pan Seared Salmon. Sebagai penggemar ikan-ikanan, makanan ini tentu saja menarik perhatian saya banget! Ikan Salmon yang tersaji di dalam piring ini datang bersama kacang panjang rebus, potongan kentang goreng dan disiram dengan saus anggur. Wah! Enak sekali deh!




Karena sudah terlalu kenyang, maka saya tidak memesan makanan penutup atau makanan pencuci mulut. Namun kalau menengok teman disebelah saya yang memesan cake yang ada di Restauran Jardino, saya rasa makanan penutup di restauran ini pun rasanya enak ya.  





FRASER PLACE SETIABUDI

Selain puas makan-makan dan minum-minum di Restauran Jardino, saya juga mendapatkan kesempatan untuk melihat-lihat isi Apartemen Fraser Place Setiabudi ini.

Kalau melihat dari kamar tidurnya, rasanya nyaman sekali ya. Kamarnya luas dan ditata dengan baik sekali. Lega dan tidak sumpek! 






Ruang tengah yang ada di Apartemen Fraser Place Setiabudi ini juga cukup nyaman untuk dipakai sendiri atau dipakai untuk berkumpul bersama keluarga, kerabat dan teman-teman.






Ketika berada di ruang tengah, saya iseng-iseng melihat ke bawah dari jendela. Wah, pemandangan di bawah yang saya lihat dari atas juga keren loh! Saya bisa melihat taman hijau yang tadi saya lihat ketika memasuki Restauran Jardino secara utuh. Saya pun baru menyadari bahwa ada kolam renang di dalam taman hijaunya. Waduh, Fraser Place Setiabudi ini terlihat semakin keren aja ya!  




Buat yang suka memasak, bentuk dapur dan ruang makan di Fraser Place Setiabudi ini bisa membuat Anda ingin memasak setiap hari untuk diri anda sendiri, keluarga, kerabat dan teman-teman. Untuk kelas apartemen, ukuran dapur dan ruang makan di Fraser Place ini cukup besar ya. Jadi mau masak dan makan apa pun terasa nikmat deh.  






Apartemen Fraser Place Setiabudi ini juga dilengkapi dengan tempat olahraga di dalam ruangan dengan berbagai peralatan olahraga yang komplit, tempat bermain untuk anak-anak, sauna dan whirpool. Wow! Fasilitasnya lengkap sekali ya! 








Setelah puas melihat-lihat Restauran Jardino dan Apartemen Fraser Place Setiabudi, saya kok jadi berdoa semoga suatu saat nanti saya bisa tinggal di Fraser Place Setiabudi, atau paling tidak saya bisa memiliki apartemen sendiri yang bentuk dan fasilitasnya sama dengan yang ada di Fraser Place Setiabudi. Tolong diaminin aja ya! Hahaha! 

Selamat bermimpi, dan jangan lupa untuk selalu berdoa ya! 





FRASER PLACE SETIABUDI
Jl. Setiabudi Selatan Raya, No. 2,
Karet Kuningan,
Setiabudi, 
Jakarta
Indonesia
Phone: +62 21 30020888


No comments:

Post a Comment