11 September 2012

Rejeki

Sejak serius menekuni dunia Yoga, banyak keajaiban yang terjadi di dalam kehidupanku, seperti mimpi yang dikabulkan, diberi kemudahan, diberi fasilitas tanpa harus membayar, dan lain-lain.

Memang rejeki setiap orang itu berbeda-beda. Beda orang, beda rejekinya. Beda orang, beda usaha dan kemampuannya kan. Jadi janganlah bandingkan rejeki kita dengan rejeki orang lain. Kalau membandingkan, terasa sekali bahwa kita tak menghargai rejeki yang diterima dan yang datang pada kita.

Lompat-lompat mencari celah rejeki itu tidaklah salah. Wajar dan diharuskan, karena lahan rejeki itu luas, ada dimana saja dan dalam bentuk yang bermacam-macam.

Rejeki itu tidaklah selamanya soal berapa uang yang kita terima atau dapatkan. Rejeki bisa berupa dan datang dalam bentuk uang, kesempatan, kemudahan, fasilitas, dan lain-lain. Tergantung bagaimana cara kita melihatnya.

Rejeki tidak pernah salah alamat dan tidak pernah jatuh ke tangan yang salah. Kalau tidak dapat, ya berarti memang rejeki itu bukanlah milik kita.

Bila kita bisa menghargai berapa pun dan dalam bentuk apa pun rejeki yang kita dapat dan terima, maka bersyukur adalah rasa terima kasih yang paling jujur.

Namaste.

No comments:

Post a Comment