24 March 2021

Tuhan Yesus Kristus Hadir Pada Misa Kudus Secara Pribadi Dan Doa Komuni Batin / Spiritual – Katolik


Lagu Doa Komuni Batin / Spiritual Versi Pertama:



Lagu Doa Komuni Batin / Spiritual Versi Kedua:



Aku berterima kasih kepada Tuhanku Yesus Kristus yang selalu dan tetap hadir di dalam hidupku. Walaupun berbagai situasi dan kondisi terjadi di dalam hidupku, aku merasakan bahwa Ia selalu hadir, selalu menolong, selalu membimbing, selalu memimpin dan selalu melindungi aku. Keajaiban yang luar biasa ini memang benar-benar terjadi setelah aku benar-benar percaya kepada-Nya. Tuhanku Yesus Kristus, aku sangat mencintai-Mu dan percaya kepada-Mu, walaupun aku belum pernah melihat-Mu dan berjumpa dengan-Mu. Aku memang tidak dapat melihat Engkau, karena Keberadaan dan Kuasa-Mu lebih kuat daripada mataku yang lemah ini.

Di masa sulit seperti yang terjadi pada saat ini, Tuhanku Yesus Kristus mempergunakan teknologi dan elektronik untuk mengadakan Misa Kudus. Iya, saat ini, aku masih tetap dapat mengikuti Misa Kudus yang disiarkan oleh TVRI pada setiap hari Minggu jam 11 siang. Terpujilah Tuhanku Yesus Kristus.
(Terima kasih kepada TVRI yang telah menyegarkan batinku dan menentramkan jiwaku melalui Misa Kudus yang menjadi salah satu acara terbaik di TVRI. Semoga Misa Kudus di TVRI ini tetap dapat ditayangkan setiap saat dan selamanya. Tuhan Yesus Kristus memberkati. Amin.)

Misa Kudus yang dilakukan secara pribadi di dalam ruanganku inilah yang sangat aku sukai. Aku dapat lebih berkonsentrasi untuk mengikuti misa, berdoa dan bernyanyi. Aku pun dapat lebih menghayati Karya, Berkat dan Rahmat dari Tuhanku Yesus Kristus di dalam hidupku. Sebuah perayaan paling luar biasa di dalam hidupku.

Salah satu lagu yang sangat aku sukai adalah Lagu Doa Komuni Batin / Spiritual. Melalui lagu dan doa ini, aku dapat merasakan bahwa Tuhanku Yesus Kristus tetap dan selalu hadir di dalam hidupku. Setiap kali menyanyikan lagu dan doa ini, aku dapat merasakan bahwa batinku tenang karena rohaniku disentuh dengan lembut oleh Tuhanku Yesus Kristus.

Melalui Misa Kudus yang dilakukan secara pribadi ini, apakah aku dapat menerima Berkat dan Rahmat dari Tuhanku Yesus Kristus secara penuh atau aku hanya mendapatkan setengahnya saja? Bagiku, tidak masalah. Bagiku, ukuran bukanlah sesuatu hal yang penting. Yang paling penting adalah aku tetap dapat bersyukur atas Semua Berkat dan Rahmat dari Tuhanku Yesus Kristus. Selain bersyukur, aku pun dapat memiliki kekuatan untuk bertanggung jawab atas semua berkat dan rahmat yang aku terima dari-Nya dengan melakukan berbagai hal dengan baik dan benar.

Terima kasih, Tuhanku Yesus Kristus. Engkau telah mendidik aku tentang Cinta Sejati yang terjadi tanpa harus melihat. Engkau pun telah menyentuh batinku dengan Cara-Mu yang selalu khusus dan istimewa. Hatiku selalu merindukan Engkau. Aku selalu percaya dan cinta kepada-Mu. Tuhan Yesus Kristus memberkati. Dalam Nama Yesus Kristus. Amin.

Mari kita bernyanyi dan berdoa.


DOA KOMUNI BATIN / SPIRITUAL
Oleh: St. Alfonsus Liguori

Yesusku, aku percaya, Engkau sungguh hadir dalam Sakramen Mahakudus.
Aku mencintai-Mu lebih dari sgalanya dan aku merindukan kehadiran-Mu dalam jiwaku.
Karena sekarang aku tak dapat menyambut-Mu dalam Sakramen Ekaristi, datanglah sekurang-kurangnya secara rohani ke dalam hatiku.
Karena Engkau hadir di sini, aku memeluk-Mu dan mempersatukan diriku sepenuhnya kepada-Mu.
Jangan biarkan aku terpisah dari pada-Mu.
Amin.

#Catholic #Katolik #Jesus #Christ #JesusChrist #Yesus #Kristus #YesusKristus 

1 comment:

  1. Novena Santo Yudas Tadeus

    Rasul yang amat suci, Santo Yudas Tadeus, pelayan dan sahabat Yesus yang setia, Gereja Semesta menghormati dan memohon kepadamu, sebagai penolong dari masalah-masalah yang tampaknya tidak ada harapannya, hal-hal yang tidak ada jalan keluarnya. Doakanlah aku, karena aku merasa sendirian dan tidak mempunyai penolong. 


    Aku mohon padamu, gunakanlah kekuatan khusus yang diberikan kepadamu untuk memberikan padaku bantuan nyata dan sesegera mungkin disaat aku merasa bantuan itu hampir tidak ada. Dampingilah aku dalam kebutuhanku yang mendesak ini sehingga aku boleh menerima penghiburan dan bantuan Surgawi atas semua kebutuhanku, masalah dan penderitaanku, khususnya .......... (sebutkan permintaan anda) dan sehingga aku akan memuji Tuhan bersamamu dan semua orang terpilih selamanya. Aku berjanji, oh Santo Yudas Tadeus untuk selalu mengingat bantuan besar ini, untuk selalu menghormati sebagai Rasul yang istimewa dan perkasa diantara kedua belas Rasul lainnya dan untuk meningkatkan devosi kepadamu.


    Semoga Hati Yesus yang Mahakudus selalu dihormati, dicintai disemua Tabernakel sampai akhir zaman.

    Semoga Hati Yesus yang Mahakudus dihormati dan dimuliakan sekarang dan selama-lamanya.

    Santo Yudas Tadeus doakanlah aku dan dengarlah doaku.


    Terberkatilah Hati Kudus Yesus.

    Terberkatilah Hati Maria yang tak bernoda.

    Terberkatilah Santo Yudas Tadeus.

    Diseluruh bumi dan selalu disepanjang masa.

    Amin.


    Novena ini. Novena ini didoakan 6 x sehari selama 9 hari berturut-turut dan tinggalkan 9 lembar salinannya di Gereja setiap hari. Doa akan dijawab pada hari ke 9 atau sebelumnya dan belum pernah gagal. Anda akan menerima intensi anda sebelum hari ke-9 berlalu tidak peduli bagaimana mustahilnya doa anda akan dijawab. jgn lupa SHARE!

    ReplyDelete