07 November 2011

AYO! AYO! AYO! INDONESIA BISA!





Indonesia sangat bangga bisa menjadi tuan rumah untuk ajang Sea Games ke 26 yang akan berlangsung dari tanggal 11 – 22 November 2011 di Jakarta dan Palembang. Sebagai bangsa Indonesia, tentunya kita bangga dengan ajang olahraga internasional yang satu ini.

Satu hal kecil yang menjadi pertanyaan saya adalah apakah ajang Sea Games ini bisa membangkitkan rasa nasionalisme seperti yang terjadi ketika tim Indonesia bertanding dalam babak penyisihan Piala Dunia. Mudah-mudahan bisa! Dan saya pun berharap, ajang Sea Games ini bisa mempersatukan bangsa Indonesia lagi melalui olahraga.

Fakta kecil yang saya temui adalah bahwa sebelumnya Indonesia telah menjadi tuan rumah dari Sea Games sebanyak tiga kali dan telah memenangkan berbagai medali yang jumlahnya banyak. Indonesia terakhir kali memenangkan medali emas pada tahun 1997 dan setelah itu, kita tidak memenangkan apa-apa lagi.

Di tahun 2011 ini, sudah saatnya kita rebut kembali kejayaan pada masa-masa emas tersebut demi negara kita tercinta ini! Sudah saatnya bangsa kita sendiri mendukung para atlet kita. Para atlet kita tentunya mempunyai mimpi untuk memenangkan setiap pertandingan yang mereka lakukan. Dukungan terhadap mimpi mereka juga merupakan dukungan bagi negara kita tercinta ini.

Saya tahu, banyak kontroversi dan masalah yang banyak diperbincangkan seputar Sea Games kali ini. Mulai dari persiapannya yang tidak matang, debat-debat politik dan hal-hal lain seputar ajang Sea Games ini. Saya pikir, sebaiknya kita kesampingkan hal ini. Jangan sampai hal ini mengganggu ajang Sea Games dan mengurangi dukungan kita terhadap majunya dunia olahraga kita di negara kita sendiri. Kita harus percaya diri bahwa kita bisa meraih mimpi kita untuk menjadi juara umum di Sea Games ke 26 ini dan seterusnya.   

Salah satu dukungan terhadap ajang Sea Games ke 26 ini adalah sebuah website yang bernama: http://ayoindonesiabisa.com. Di website ini, rakyat Indonesia bisa menunjukkan dukungannya kepada para atlet Indonesia untuk memenangkan pertandingan.

Bahkan musisi Ello dan Sherina menyanyikan lag tema untuk Sea Games kali ini yang bisa dilihat di: http://www.youtube.com/watch?v=X9-JNEinFRo.

Sedangkan untuk website resmi daripada ajang Sea Games ke 26 ini ada di: http://www.seag2011.com/en/

Mari kita dukung Sea Games ke 26 ini! Mari kita dukung tim Merah-Putih kita agar bisa memenangkan banyak medali! Mari kita bangkitkan rasa nasionalisme kita melalui ajang Sea Games ini!

Kalau dulu bisa, kenapa sekarang tidak bisa ya? Ayo, Indonesia Bisa!!!