19 November 2012

Serba-Serbi Bersih-Bersih di Rumah


Mencuci adalah sesuatu yang kurang menarik buat aku. Selain hanya untuk membersihkan sesuatu, mengucek adalah sesuatu hal yang aku kurang suka kerjakan juga karena kadang-kadang bisa membuat bahuku pegal. Selain itu, meskipun sudah berkali-kali aku mencuci pun kadang-kadang hasilnya tidak begitu bersih. Masih ada noda yang menempel lah, masih ada sisa-sisa minyak menempel lah, dan lain-lain yang membuat aku suka sebal sendiri.

Biasanya, pekerjaan mencuci kuserahkan kepada Asisten Rumah Tangga. Dan seperti yang semua orang tahu, si Asisten ini pun biasanya kurang mahir dalam hal cuci-mencuci. Kadang-kadang kurang bersih, atau malah mengakibatkan segala sesuatu yang dicuci menjadi rusak. Solusi sementara dari permasalahan ini adalah menyerahkan barang-barang kurang bagus untuk dicuci si Asisten ini, mencuci sendiri barang-barang yang dianggap bagus dan mengirimkan baju-baju pesta yang kotor ke Laundry.

Sampai pada suatu hari ketika seorang sahabatku memberikan paket alat pembersih dari AMWAY Home. Katanya alat pembersih ini mampu mengurangi problema yang sudah aku jelaskan diatas. Pada awalnya, aku biasa saja menerima hadiah paket ini, karena toh pekerjaan mencuci akan tetap dilaksanakan oleh si Asisten Rumah Tangga tersebut. Tapi sahabatku bilang bahwa sebaiknya alat pembersih ini digunakan oleh aku sendiri sehingga aku bisa merasakan manfaatnya sendiri. Oke, baiklah!

Setelah beberapa saat menerima paket pembersih tersebut, aku membuat rencana untuk menguji coba paket pembersih ini. Dan hasilnya memang ajaib! Seperti main sulap aja! Semua noda lama yang membandel hilang tuh! Yuk mari dimulai pengalamanku mencuci beberapa barang yang ada di rumahku!

LANTAI KAMAR MANDI
Biasanya lantai kamar mandi ini disikat biasa dengan sabun cair, namun masih meninggalkan kerak-kerak putih bekas genangan air. Setelah disiram AMWAY L.O.C. Pembersih Serbaguna dengan takaran yang benar, didiamkan selama 15 menit dan disikat lagi, maka lantai pun bisa bersih dan kerak-kerak putih yang sudah lama menempel di lantai ternyata bisa hilang! Warna lantai pun jadi cemerlang seperti baru.

KACA JENDELA
Aku sudah memakai metode membersihkan kaca dengan kertas koran, tapi masih aja kacanya kurang bersih. Kadang-kadang sisa-sisa noda telapak tangan dan minyak masih aja menempel di kaca. Setelah memakai AMWAY L.O.C. Pembersih Kaca, kaca jendela terlihat lebih jernih deh. Tidak ada sama sekali noda telapak tangan dan minyak menempel di kaca. Kalau jari tangan digesekkan ke kaca, maka akan ada suara mendecit yang berarti permukaan kaca sudah bersih sekali.

KERAN AIR
Ada banyak noda-noda hitam dan putih yang menempel di keran air di wastafel yang terbuat dari besi. Noda-noda ini tidak mempan dibersihkan dengan sikat karena sudah terlalu lama menempel di keran air. Pada waktu digosok dengan kain yang telah disiram sedikit dengan AMWAY L.O.C. Pembersih Ringan, ajaibnya noda-oda tersebut langsung terangkat dan berpindah ke kain untuk menggosok keran tersebut. Keran ini pun akhirnya jadi terlihat lebih bagus lagi karena warna besinya keluar dan jadi mengkilat sekali tanpa noda sedikit pun!

KURSI BERBAHAN KULIT
Aku punya kursi kecil yang dilapisi oleh kulit asli. Biasanya dibersihkan dengan lap yang diberi air atau dengan semir sepatu agar lebih mengkilat sedikit. Tapi akhirnya, kulit dari kursi ini pun memasuki masa kadaluarsanya karena permukaannya jadi sedikit kusam dan agak mengelupas. Ketika memakai AMWAY Pembersih Kulit, kulit kursi yang tadinya nampak kusam jadi kelihatan lebih bersih dan kulit yang tadinya agak mengelupas jadi agak sedikit lebih lembut sehingga permukaannya yang mengelupas tidak meluas ke tempat lain.

TOILET
Untuk toilet, aku sebenarnya sudah menyerah menghadapi noda-noda hitam yang menempel di toilet di kamar mandi. Sudah disikat berkali-kali, tetap saja tak bisa bersih. Ketika kukucurkan AMWAY L.O.C. Pembersih Toilet, didiamkan selama 15 menit, dan disikat, hasilnya luar biasa! Noda-noda di toilet jadi hilang total. Bahkan noda-noda yang ada di dalam saluran toilet pun turut hilang.

HANDUK
Aku memiliki handuk yang sudah bertahun-tahun memiliki noda bintik-bintik hitam. Noda ini tak pernah bisa hilang walaupun sudah direndam di obat pemutih sekali pun. Kemudian aku memakai AMWAY SA8 Pemutih Pakaian untuk merendam handuk ini dengan takaran yang sudah ditentukan di kemasan selama 15 menit. Setelah diangkat, bintik-bintik yang mengganggu itu mulai agak sedikit menghilang. Setelah itu, aku mencuci handuk tersebut dengan SA8 Konsentrat Deterjen Pencuci Pakaian dengan takaran yang dianjurkan dan kukucek lagi secara perlahan. Hasilnya adalah handuk tersebut kembali putih seperti semula. Handuknya seperti baru lagi! Supaya handuknya terasa lebih lembut, maka aku memakai SA8 Konsentrat Pelembut Pakaian. Wah, hasilnya adalah handuknya menjadi bersih, wangi dan lembut. Jadi senang berlama-lama di kamar mandi nih :-))

SEPATU
Salah satu sepatuku terkena permen karet ketika sedang jalan-jalan di sebuah mall. Sampai beberapa saat, permen karet tersebut masih menempel di sepatuku. Sudah dicoba untuk membersihkan permen karet tersebut, tapi sebagian permen karet masih menempel di sepatu itu. Kemudian aku menggunakan AMWAY SA8 Pembersih Noda dan Kotoran untuk membersihkan bekas permen karet di sepatuku dengan cara menyemprotkannya pas di tempat permen karet tersebut menempel. Setelah 20 menit, ketika permen karetnya kugosok dengan kain, ajaibnya permen karetnya langsung terangkat begitu aja. Gampang dan bersih banget! Wah, sepatuku bersih kembali!

ALAT MEMASAK & DAPUR
Salah satu hobiku adalah memasak. Kenikmatan memasak dan memakan masakanku sendiri itu adalah sesuatu hal yang bisa membuat aku senang. Namun ketika harus menghadapi alat-alat memasak yang sudah kotor, kadang-kadang ada rasa sebal juga didalam hati. Kadang-kadang, aku malas banget untuk membersihkannya. Sepertinya membersihkan peralatan memasak ini bisa menganggu moodku yang sudah senang ketika memasak dan makan. Namun, setelah memakai AMWAY Dish Drop Cairan Konsentrat Pencuci Alat Dapur, hal cuci-mencuci menjadi salah satu hal yang menyenangkan sih. Peralatan memasakku jadi lebih gampang dibersihkan dan hasilnya memang bersih sekali sih. Apalagi ditambah dengan Sabut Cuci Stainless Steel nya yang mampu membersihkan kotoran di peralatan memasak dengan bersih sekali dan cepat. Peralatan memasakku jadi tampak indah kembali.
Nah, biasanya kalau sudah selesai memasak, ruangan dapurku terasa agak sedikit bau hasil masakanku. Bau keju dan bumbu dapur sih biasa aja ya, malah cenderung terasa enak dihidungku. Tapi kalau sudah memasak bumbu-bumbu yang berbau tajam, seperti cabe, terasi, dan lain-lain, maka baunya agak sedikit menusuk dihidung. Dulu sih solusinya ya harus menutup hidung rapat-rapat agar baunya tidak membuat aku terbatuk-batuk. Namun setelah menyemprotkan Green Meadows Pengharum Ruangan, dapurku baunya terasa netral lagi dan tidak berbau terasi atau cabe lagi hahaha.
Kalau sudah begini, aku kok jadi ingin memasak lagi, lagi, dan lagi :-))



If you have any question, please send it to: astrid_amalia@yahoo.com