26 November 2010

Kopi Manggarai Arabica








Koffie Goenoeng
Jl. Tebet Timur Dalam VI C / 17
Jakarta
Tel: 021-830-4153


Pada suatu hari, salah satu teman di Facebook saya, yaitu produsen kopi bernama Koffie Goenoeng, menawarkan pada saya untuk mencicipi salah satu kopi andalannya, yaitu Manggarai Arabica. Tentu saja saya mau!
Kopi yang dikirimkan oleh kurir ini datang dalam bungkusan dua lapis. Bungkus didalam adalah kertas coklat, sedangkan bungkus diluar adalah plastik.
Kopi ini tidak langsung saya coba. Kenapa? Kopi ini datang dalam bentuk biji untuk menjaga kesegaran kopi itu sendiri. Bahkan saya mendapat SMS dari pihak Koffie Goenoeng yang mengatakan bahwa mereka tidak tega merusak cita rasa dari kopi mereka dengan menggiling kopi sebelum dikirim ke pelanggan. Dan bagi orang seperti saya yang tidak punya mesin penggiling, tentu saja saya harus meminjamnya terlebih dulu. Yak! Saya memang mesti ke rumah orang tua saya demi untuk meminjam mesin penggiling tersebut hehehe.
Ketika telah berada di rumah, Mamaku tercinta turut membantu untuk menggiling biji kopi tersebut. (Terima kasih ya, Ma!)
Ketika biji kopi yang berwarna coklat tua ini tergiling, aroma kuat yang terasa seperti karamel menyeruak di sekitar ruangan. Harum sekali! Dalam sekejap, dapur Mamaku tercium seperti kafe-kafe tempat ngopi di mall.
Ketika bubuk kopi diseduh oleh air panas, yang bisa saya cium adalah harum kopi yang sangat kuat, namun tak sekuat kopi Sumatra.
Warna air kopi yang dihasilkan adalah coklat tua. Bagaimana dengan rasanya? Hhhmmm….. Rasanya sangat penuh & tegas di mulut saya. Tidak ada rasa yang aneh-aneh. After taste nya pun seperti menendang di tenggorokan saya. Tingkat keasamannya tergolong rendah, bahkan tak terasa sama sekali. Nikmat sekali!
Kesimpulannya adalah saya suka dengan cita rasa kopi ini yang sangat penuh dan kuat, walau tak sekuat kopi dari Sumatra. Benar-benar membuat lidah saya melengkung, seperti tulisan yang tertera dibungkusnya hehehe! Keharumnya biji kopi yang kuat seimbang dengan rasa kopinya itu sendiri. Kopi ini bagaikan seorang pendekar yang kuat yang siap maju untuk berperang! Ah! Lebay deh jadinya hehehe.
Kopi Manggarai Arabica ini tumbuh di Manggarai, Pulau Flores, Indonesia, kira-kira 1,000 meter diatas permukaan laut. Kopi ini diproses secara tradisional dengan metode semi-dry. Harga dari kopi ini tidak semahal harga kopi lain yang sudah bermerek terkenal, baik dari dalam maupun luar negeri. (Untuk harga kopinya, silahkan kontak sendiri ke alamat yang saya sudah cantumkan diatas ya).
Sedangkan Koffie Goenoeng merupakan produsen kopi organik. Mereka mengusung “fair-trade” dalam bisnis mereka. Mereka juga punya koperasi yang menaungi para petani kopi. Para petani kopi ini minta didukung dengan tetap memberikan kritik yang membangun sehingga kualitas, konsistensi dan kuantitas produksi kopi mereka meningkat.
Koffie Gunung juga menyediakan kopi Rengganis Orchards Robusta dari Jember.
Ayo, mari nikmati dan cintai kopi Indonesia!





Bila anda punya komentar atau pertanyaan, silahkan kirim ke: astrid_amalia@yahoo.com
Bila anda ingin membaca blog saya dalam versi Bahasa Inggris, silahkan datang ke link ini:http://astridamalia2.blogspot.com

14 November 2010

#Spiritual

The place of Heaven is up there on the top of everything, while the place of hell is down there below the ground.
God never judges & never gives punishment. He forgives & heals the sickness in the people who believe in Him. Have faith in Him.
Whatever you believe in, you must know there's a deal in it. Whatever the deal is, you must know how you're going to do the after life.
Something happens for a reason. If you are sensitive enough, you know what message that God wants us to know.
Gifted humans are those who can't see the spirits. The level of humans is higher than them. We're not supposed to see them.
There are devils that look like angels. Those who look like angels are not always angel. Have faith in God to see the differences.
All the powerful people in this world... They can be powerful here, but will they ever be powerful at the after life?
If you make a deal with the devil, then don't be surprised if the people you love can be the victims of it.

Whatever beliefs you have, if you still worship something other than God, then you just make a deal with the devil.


Please feel free to send your comments and questions to: astrid_amalia@yahoo.comIf you wanna see my blog in Bahasa Indonesia version, please go to this link: http://astridamalia.blogspot.com