26 May 2009

BLUMCHEN COFFEE


Blumchen Coffee

Jl. RS. Fatmawati No. 1

South Jakarta

Tel: (021) 9195-9112

Fax: (021) 521-2478


Pada suatu hari Sabtu yang indah, setelah bertemu dengan beberapa teman, tiba-tiba ada tawaran iseng yang sangat menggoda untuk ngopi-ngopi di Blumchen Coffee. Siapa lagi kalau bukan Ree yang tiba-tiba iseng ngajakin ngopi disana, karena dia menolak ketemuan di salah satu mall di Jakarta ini yang dia bilang tempat ABG ngumpul hehehe. Ya sudahlah, berangkatlah saya ke sana.


Sebelumnya, Ree sudah banyak bercerita tentang café ini. Mulai dari pemiliknya yang orang Korea, sang kepala baristanya yang merupakan mantan barista favorit kami di Bakoel Koffie, yaitu Mas Anto, dan betapa nikmatnya suasana di tempat ini.


Setelah sampai disana, saya langsung disambut oleh mas Anto sendiri. Ketika saya sudah mulai duduk, saya merasa bahwa interior Blumchen ini terasa sangat sederhana konsepnya, yaitu ingin menghadirkan suasana ruang tamu dan ruang keluarga seperti halnya rumah kita sendiri. Setelah memasuki pintu depan, disebelah kanan, kita akan di bawa ke suasana ruang tamu sebuah rumah, lengkap dengan sofa panjangnya. Kalau di sebelah kiri, ada bar kopi, dimana para barista meracik kopinya, yang menempel dengan mesin penggoreng kopi. Kalau kita masuk agak ke dalam sedikit, maka kita akan dibawa ke suasana ruang tengah yag dipadukan dengan beberapa meja makan. Konsepnya sangat rumahan yang elit deh. Bedanya ya cuma di pernik-pernik kecil yang ada di kafe ini. Ada sepeda-sepedaan di bawah bar kopi, ada motor berwarna merah, dan lain-lain.


Saya pun memilih untuk duduk di bar kopinya supaya bisa ngobrol lebih jauh dengan para baristanya. Setelah ngobrol ngalor-ngidul dengan mas Anto, beliau pun menawarkan saya untuk memesan kopi disana. Ketika saya sedang bertanya-tanya soal kopi di Blumchen ini, mas Anto bilang Blumchen mempunyai 3 minuman andalan, yaitu French Kiss Coffee Latte, Rolo Way Latte dan Blumchen “Spicy” Coffee. Tiba-tiba saya mengajukan permintaan yang tidak tahu diri sekali, yaitu meminta salah satu kopi andalan di tempat ini dalam porsi normal, ditambah dengan 2 tester lainnya. Tester yang saya maksud ini gelasnya kecil aja, supaya saya bisa icip-icip. Tapi ternyata mas Anto malah lebih gila lagi. Dia bilang: “Kita bikinin semuanya di gelas normal, tapi semuanya harus dihabiskan di sini ya.” Tawaran yang mematikan, bukan?


Akhirnya, sampai juga saat-saat dimana 3 gelas kopi andalan Blumchen datang di atas meja bar kopi tempat saya duduk.


Minuman pertama yang saya icip adalah French Kiss Coffee Latte. Minuman ini merupakan campuran dari kopi, susu, karamel dan whipped cream. Rasa karamelnya sangat kuat sekali. Kata mas Anto, minuman ini lebih cocok untuk cewek, karena rasanya yang manis. Iya deh, mas Anto, cewek memang manis ya hehehe.


Minuman kedua adalah Rolo Way Latte yang merupakan campuran kopi dengan karamel, coklat, dan whipped cream. Rasanya agak mirip dengan French Kiss Coffee Latte, tapi agak lebih berat, karena memang tidak pake susu dan ada coklatnya. Warnanya pun agak lebih gelap dari French Kiss Coffee Latte.


Minuman yang terakhir merupakan minuman favorit saya, yaitu Blumchen Spicy Coffee. Minuman ini adalah campuran dari espresso dan kayu manis. Sang Barista biasanya akan menanyakan apakah minuman ini mau ditambah dengan whipped cream, tapi saya anjurkan tidak. Minuman ini lebih enak bila diminum tanpa whipped cream, karena justru rasa kopi dan kayu manis inilah yang menjadi sumber kenikmatan minuman ini. Rasanya lembut dan bau kayu manisnya sangat nikmat ketika menerjang hidung kita. Wanginya mantep banget!


Sambil duduk ngopi di Blumchen Coffee ini, ada free wifi nya loh. Jadi kalo datang sendirian, gak usah merasa kesepian. Bisa baca-baca majalah yang ada di café ini atau ya bawa laptop dan browsing-browsing internet deh.


Oh ya, Blumchen ini juga menjual biji kopi, dan Vietnamese coffee dripper. Dan yang akan datang, mereka akan menjual penggiling kopi mini.




Bila anda punya komentar atau pertanyaan, silahkan kirim ke: astrid_amalia@yahoo.com


Bila anda ingin membaca blog saya dalam versi Bahasa Inggris, silahkan datang ke link ini:
http://astridamalia2.blogspot.com





















No comments:

Post a Comment