15 June 2007

Bugil - the Naked Dog

Let me introduce you to Bugil, my neighbor's dog. She is so cute. Her hobbies are to run here and there, and bite any plastic bottle. She is big, and hard to handle. She only obeys and follows the command from the guys in the house (the Daddy and the Big Brother). Yeah, she is really flirt-lil-puppy.

Sometimes ago, I asked my neighbor, why her name is Bugil. The answer was just simple, because no matter what she does, she is naked. Yep, bugil is the Indonesian word for naked. Smart idea !!!

I just discovered something new, that she is also a model of her own hehehe. Honestly, these pictures were taken by my neighbor (the Big Brother), but no worries, I already have the rights to publish these.

Hmm... Let me tell this story behind the scene. When the pictures were taken, she was not really looking at the camera. She was looking desperately at the man behind the camera hehehe. (Sorry, Bro, hehehe).

So ladies and gangsters, do enjoy the PlayDog of the Year !!















Please feel free to send your comments and questions to: astrid_amalia@yahoo.com

If you wanna see my blog in Bahasa Indonesia version, please go to this link:
http://astridamalia.blogspot.com

Si Anjing Lucu

Mari saya perkenalkan anda-anda semua kepada anjingnya tetanggaku. Dia lucu banget deh. Hobinya lari kesana - kemari, dan menggigiti botol plastik. Dia gede banget, dan susah diatur. Dia cuma nurut sama para lelaki di rumahnya, yaitu Bapak - sang pemilik rumah, dan si Abang. Iya nih, dia memang anjing betina yang genit banget.

Ok para hadirin, inilah dia!!

















07 May 2007

Gendis dan teman-temannya











Gara-gara nginep di rumah tanteku, akhirnya aku harus menghabiskan waktu dengan anjing-anjing yang lucu-lucu ini. Aduh, mereka ini ngajak main melulu dan manis. Nakalnya juga sih, soalnya mereka kerjaannya lari kesana kemari. Mereka ini juga ribut banget, abis menggonggong melulu sih. Ya tentu sajalah, mereka kan anjing gitu loh. Hehehe. Tapi tetep aja, mereka memang lucu-lucu deh.



Bila anda punya komentar atau pertanyaan, silahkan kirim ke: astrid_amalia@yahoo.com

Bila anda ingin membaca blog saya dalam versi Bahasa Inggris, silahkan datang ke link ini:
http://astridamalia2.blogspot.com

Gendis and the gang














Spending a night at my auntie's home, I ended up with these cute dogs and their fans. Hahaha! They were so playful, lovable, and sweet. Well, sometimes naughty too, as they ran here and there. They were noisy too as they barked a lot. Yeah, of course, they are dogs, remember?? But still, they are the sweet one.

Please feel free to send your comments and questions to: astrid_amalia@yahoo.com

If you wanna see my blog in Bahasa Indonesia version, please go to this link:
http://astridamalia.blogspot.com

05 April 2007

Sembahyangan Imlek di Klenteng Hian Tan Kong (Vihara Dharma Bhakti) - Cileungsi

Klenteng Hian Tan Kong (Vihara Dharma Bhakti)
Jl. Pasar Lama,
Cileungsi
Tel: 0251-8230216
















Ini adalah foto-foto dari sembahyangan waktu perayaan imlek.

Klenteng Hian Tan Kong ini berlokasi di Cileungsi, Cibubur.

Ternyata luas tanahnya klenteng ini mencapai lebih dari 5,000 meter persegi. Bahkan mungkin lebih luas dari perhitungan tersebut.

Ada lebih dari lima tempat sembahyangan di klenteng ini. Saya hanya mengunjungi dua tempat sembahyangan saja.

Hanya sedikit orang yang tau tempat ini, karena klenteng ini letaknya di tengah-tengah rumah penduduk yang berdesak-desakan.

Gong Xi Fat Coi!

Catatan: Saya telah memperbaharui cerita saya dengan alamat klenteng ini, yang saya sudah cantumkan diatas, karena banyaknya minat orang terhadap klenteng ini. Mereka semua menanyakan alamat klenteng ini.

Semoga semua yang bertanya dapat beribadah di tempat yang bagus ini ya!


Salam,
Astrid




Bila anda punya komentar atau pertanyaan, silahkan kirim ke: astrid_amalia@yahoo.com

Bila anda ingin membaca blog saya dalam versi Bahasa Inggris, silahkan datang ke link ini:
http://astridamalia2.blogspot.com

The Chinese New Year at Hian Tan Kong Temple - Cileungsi















The pictures from the Chinese New Year.

The Hian Tan Kong temple is located in Cileungsi, Cibubur.

What I do not believe is that the size of the place is about 5,ooo square meter. Maybe bigger than that. There are more than five praying rooms at this temple. I only visited two of them.

Only some people know this place as the temple is placed inside many houses.

Happy Chinese New Year!


Regards,
Astrid


Please feel free to send your comments and questions to: astrid_amalia@yahoo.com

If you wanna see my blog in Bahasa Indonesia version, please go to this link:
http://astridamalia.blogspot.com

Banjir di Jakarta dan para kecoak















Beberapa gambar dari banjir terakhir di Jakarta.

Coba perhatikan para kecoaknya. Mereka ternyata takut banjir ya!


Bila anda punya komentar atau pertanyaan, silahkan kirim ke: astrid_amalia@yahoo.com

Bila anda ingin membaca blog saya dalam versi Bahasa Inggris, silahkan datang ke link ini:
http://astridamalia2.blogspot.com

Flood in Jakarta and the cocroaches















The moment from the last flood in Jakarta.

Check out the cocroaches! They are afraid of the flood.


Please feel free to send your comments and questions to: astrid_amalia@yahoo.com

If you wanna see my blog in Bahasa Indonesia version, please go to this link:
http://astridamalia.blogspot.com

14 March 2007

Kopi Lampung cap Bus Patas dari Pasar Cibubur






Suatu hari, Mamaku nyeletuk gak penting gitu.

"Eh, Trid, di Pasar Cibubur tuh ada kok penjual kopi. Mama gak tau jenis kopi yang di jual. Pokoknya masih dalam bentuk biji dan di giling di depan kita. Kamu mau gak kalo Mama beli in? Siapa tau aja kamu suka."

Hah, siapa bilang itu celetukan gak penting? Itu penting lagi. Aduh, Ma, mau dong.

Setelah selang beberapa hari, Mamaku bilang kalo kopinya sudah menunggu aku.

Sang kopi bernama Kopi Lampung cap Bus Patas. (Heh, Bus Patas? Ada kondekturnya dong ya, hehehe). Dibelinya ya di Pasar Cibubur dekat rumahku lah. Yang aneh, kopinya kok ada tiga bungkus?

Eh, si Mama ngoceh lagi. "Trid, walau kopinya jenisnya sama, tapi kualitasnya beda. Ada kualitas 1, 2 dan 3. Mama gak tau mana yang enak. Udah sana, cobain gih."

Mamaku tau aja ya kalo aku lagi bingung. Memang bener, kopi ini punya 3 kualitas.

Mamaku nambahin kalo kopi ini di giling di depan Mamaku. Jadi, kopi ini terjamin banget keasliannya alias tanpa campuran apa pun, dan juga terjamin kesegarannya. Seger dari gilingan gitu loh.

Icip-icip kopi ini sendiri dilaksanakan di rumah temanku.

Soal fragrance nya biji kopi sebelum di seduh, tiga kualitas Kopi Lampung ini punya wangi yang berbeda. Kopi Lampung cap Bus Patas dengan kualitas 1, wanginya kenceng banget. Wus wus wus… Harum gitu ya. Kopi Lampung cap Bus Patas dengan kualitas 2, wanginya agak berkurang. Tentunya bisa ditebak kalo Kopi Lampung cap Bus Patas dengan kualitas 3 wanginya akan lebih tipis, bahkan tidak tercium sama sekali di hidungku.

Tingkat kegosongan biji kopi ini termasuk menengah, karena tiga kualitas Kopi Lampung ini punya warna yang sama, yaitu coklat tua. Kelihatannya proses penggorengan ketiga jenis kopi ini adalah medium roasting.

Saatnya kopi ini diminum. Yang menyeduh kopi tentunya staff rumah tangga temenku ini yang memang selalu ingat kalo aku suka kopi. Seduhan pertama ternyata salah caranya karena ada tambahan gula di dalam seduhan kopinya. Wah, yang namanya icip-icip kopi itu khan gak boleh ada gula. Harus kopi tubruk tanpa gula, tentunya kopinya disaring dulu, agar rasa kopinya terasa di lidah. Kalo masih ada gula dan ampasnya khan berarti kita icip-icip gula dan ampas kopi dong.

Seduhan kopi kedua barulah benar, yaitu 3 cangkir kopi tubruk tanpa gula yang mewakili 3 kualitas kopi yang berbeda.

Soal warna kopi setelah diseduh, tiga kualitas Kopi Lampung ini punya warna yang sama, yaitu hitam. Ternyata warna air kopi belum tentu sama dengan warna biji kopinya ya.

Soal rasa, ternyata rasa tiga kualitas Kopi Lampung ini agak mirip dengan wangi biji kopi sebelum diseduh. Kopi Lampung cap Bus Patas dengan kualitas 1, rasanya mantap dan beraroma wangi sekali. Rasa kopi ini tidak berat di mulut dan cepat hilang seiring dengan mengalirnya air kopi ini ke dalam kerongkongan. Kopi Lampung cap Bus Patas dengan kualitas 2, aroma dan rasanya sudah agak berkurang. Sekali lagi, sudah bisa ditebak kalo Kopi Lampung cap Bus Patas dengan kualitas 3 gak ada aromanya sama sekali dan rasanya hambar banget.

Anehnya, percobaan lain di rumahku dengan seduhan Kopi Lampung cap Bus Patas dengan kualitas 1 yang dicampur gula, kok rasanya agak getir ya.

Tapi memang, untuk kopi kelas pasar becek, kopi ini kualitasnya bagus banget. Segar dan asli. Bahkan kualitasnya pun tidak menipu. Benar banget, sesuailah hasil seduhannya dengan kualitas kopinya. Dan yang penting, harganya itu loh, gak semahal harga kopi yang udah masuk ke supermarket, apalagi warung-warung modern yang ada di mall.

Jadi, mau ngopi Lampung cap Bus Patas? Sana, beli sendiri di Pasar Cibubur ya…


Salam ngopi,
Astrid


Bila anda punya komentar atau pertanyaan, silahkan kirim ke: astrid_amalia@yahoo.com

Bila anda ingin membaca blog saya dalam versi Bahasa Inggris, silahkan datang ke link ini:
http://astridamalia2.blogspot.com

Lampung Coffee – Bus Patas brand – from Cibubur Market






One day, my Mom said that there is coffee sold at the Cibubur Market, near our home. She was not sure about the kind of coffee sold there, but the coffee is still in beans and will be grinded when we buy it. And then she offered if I wanted to taste the coffee. Well, Mom, off course, I want to.

A few days later, my Mom said that the coffee is ready. The coffee is from Lampung - Bus Patas brand. It came in three packs.

Why three packs? My Mom said that the coffee has three qualities, which is why it came in three different packs. It has first, second, and third quality. My Mom added that the coffee was grinded right in front of my Mom. So, the freshness is guaranteed, and nothing was added to the beans.

The coffee cupping was done at my friend's house.

The fragrance of the three kinds of this Lampung Coffee are different. The first quality of Lampung Coffee - Bus Patas brand has strong fragrance. So nice at my nose. The second quality of Lampung Coffee - Bus Patas brand has less fragrance compare to the first one. It is predictable that the third quality of Lampung Coffee - Bus Patas brand has no fragrance at all.

All qualities of this Lampung Coffee - Bus Patas brand is categorized as medium roasting as the color of the beans are dark brown.

It is time to drink the coffee. The one who prepared for the coffee was my friend's servant who always remembers that I really like black coffee. The first cups were wrong as she added sugar. Well, we should not use sugar when we conduct coffee cupping. The coffee should be black, no sugar and has been filtered, so we can taste the whole coffee, not the sugar.

The second cups were right. Three cups of coffee that represented three qualities of the coffee.

The color of the three qualities of the coffee was black. It is clear that the roasting method does not affect the color of the coffee in the cup.

The taste and the aroma of the coffee is the same with the fragrance of the coffee. The first quality of Lampung Coffee - Bus Patas brand has strong aroma and tastes so good. The taste was light and did not leave any mark as it ran through my throat. The second quality of Lampung Coffee - Bus Patas brand has less aroma and taste compare to the first one. Again, as we learned from the beginning, the third quality of Lampung Coffee - Bus Patas brand has no aroma and no taste.

But the cupping at my home found that the first quality of Lampung Coffee - Bus Patas brand tasted so bitter when sugar is added.

Overall, the quality of this coffee is good. Fresh and original. Nothing is added. The quality is the same with the taste. And yes, the price is cheap and friendly compare to the price of coffee at the supermarket and the café.

So, you wanna taste this Lampung Coffee - Bus Patas brand? I bet you do.


Happy cupping,
Astrid


Please feel free to send your comments and questions to: astrid_amalia@yahoo.com

If you wanna see my blog in Bahasa Indonesia version, please go to this link:
http://astridamalia.blogspot.com

10 January 2007

New Year’s Eve: Dinner & Bronze Durian from Pontianak



Happy New Year 2007!!!

Anybody celebrated the New Year’s Eve?

I was planned to go home to my parents in Cibubur and had a dinner and opened a bottle of wine with them. But it was a surprise that I got a lot of sudden invitations to New Year’s Eve parties on that December 31st, 2006. Unfortunately, I could not come to those invitations as I already promised my parents to have a dinner with them. (Sorry, guys. You have to book your seat earlier, I guess, hehehe).

When I came home, I saw my Mom cooked Semur Ayam, Opor Ayam, Ketupat, Lontong, Sayur Rebung, and Lasagna. We also had a guest star in our dining table. Our neighbor sent us Chicken Satay from Cilacap, West Java. All food were so delicious that made our stomach full and happy. We closed our dinner with a bottle of 2002 red wine from Portuguese. I forgot the name. Never mind. According to the wine expert at my house which is my Dad, the wine tasted not so good.

Two hours before we went to the New Year, I walked down to a house of a closed-family at the same neighborhood. They invited me to come to taste the Durian fruit from their plantation. Of course, I did not say no to the invitation. The Durian is something I really like, especially that a rumor has it that the color of the Durian is orange. Really, eh?

After having a chit-chat with the house-owners, and after drooling for so long thinking about the Durian, finally I ate the Durian with another guest in the house.

I saw two not-so-big Durians, which were placed at the garage, with different size. The owner of the house, the very nice lady, let us eat the Durian, but asked kindly if we only took the bigger one as she wanted to keep the other one for her son who was out for New Year’s Party. Yes, Madam!

When we opened the Durian, yes, the color of the fruit is orange to golden yellow. The smell of the Durian was not so strong. My nose said that the Durian smelled so nice and smooth. When the fruit reached my tongue, it tasted so nice. Just like the smell, it tasted so smooth, not so sweet, but not so bitter. This Durian is the kind that most people will love to eat, even those who do not really like Durian. It is all because most people can accept the smell and the taste. Other Durians seem too strong both in smell and taste that can make you guys feel drunk before you eat the fruit.

What amazed me was that my hands were Durian-smell-free. Yep, this Durian did not leave its trace in my hands just like other Durians.

Before closing all the happiness on that day, I sent an SMS to the son of the lady who gave me the Durian. What was the message? Well, I wished him all the good prayers for the year of 2007 and a bit complaining why his Mother kept one Durian for him while I was drooling to eat it hehehe. He can eat the Durian everyday, right? Later in the afternoon, he sent me the Durian that I saw the night before. Oh lala. (Thanx, buddy). That was the best gift at the first day in 2007. Hope that I keep receiving good gift this year and forever. Amen.

I shared the last Durian with my Mom and my Dad. My Dad said that the Durian is Bronze Durian from Pontianak (West Kalimantan) if he was not mistaken. And yes, he said that the Durian was yummy.

OK, any Durian out there for me?



Please feel free to send your comments and questions to: astrid_amalia@yahoo.com

If you wanna see my blog in Bahasa Indonesia version, please go to this link:
http://astridamalia.blogspot.com

Malam Tahun Baru: Makan Malam & Durian Tembaga Dari Pontianak



Selamat Tahun Baru 2007 !!!

Ada yang ngerayain malam tahun baru kah? Pasti ada ya.

Kalau aku sendiri awalnya sih hanya mau pulang ke rumah Papa dan Mama di Cibubur dan makan malam dan nge-wine bareng mereka. Entah kenapa di sepanjang hari di tanggal 31 Desember 2006 itu ternyata banyak sekali telpon yang masuk ke telpon genggamku yang ngajakin pesta secara mendadak. Sayangnya, semua ajakan tersebut harus kutolak karena sudah terlanjur janji sama Papa dan Mama untuk makan malam bareng. Yup, tetap pada rencana, apalagi ini janjiannya sama orang tua gitu loh. (Maap ya, teman-teman. Makanya, kalau mau ngajak aku ke suatu acara, mbok ya dari jauh-jauh hari gitu. Loh kok? He he he).

Ketika pulang ke rumah, ternyata Mamaku udah masakin Semur Ayam, Opor Ayam, Ketupat, Lontong, Sayur Rebung yang ada santannya (maap, namanya lupa), dan Lasagna. Ternyata, ada juga bintang tamu lain yang mendadak datang menyemarakkan meja makan kami. Tetangga sebelah ternyata mengirimkan Sate Ayam dari Cilacap. Wah, semuanya enak deh. Bener-bener makan malam menyambut tahun baru yang menyenangkan dan mengenyangkan. Makan malam kali ini ditutup dengan red wine tahun 2002 dari Portugal. Maap, aku lupa namanya. Ah, lagian juga ternyata wine nya ini rasanya kurang enak. Ini menurut sang wine master di rumahku ya alias Papaku.

Dua jam sebelum detik-detik menuju tahun 2007, aku pun melangkahkan kaki bergabung ke rumah salah satu keluarga dekat yang tinggal di kompleks yang sama. Ngapainkah? Hmm, aku ternyata diundang untuk makan durian hasil dari kebon mereka. Wah, yang ini gak boleh dilewatkan ya. Durian gitu loh. Apalagi aku udah denger gossip tentang durian ini yang katanya warnanya lain daripada yang lain, alias orange. Oh ya, masak sih?

Ketika sampai di rumah yang dituju, akunya sih ngobrol-ngobrol dulu sama Om dan Tante, beserta keluarga. Rada malu-malu kucing juga sih, soalnya mulut ini udah berliur-liur pengen makan duriannya. Kira-kira 45 menit sebelum detik-detik tahun baru datang, keinginan untuk makan durian itu sudah tak tertahankan lagi. Aku pun langsung permisi sama Om dan Tante untuk segera membantai sang durian yang diletakkan di garasi. Aku juga menculik salah satu tamu di sana untuk nemenin aku makan durian.

Ketika sampai di garasi, aku melihat 2 buah durian yang ukurannya gak terlalu besar dengan ukuran yang berbeda. Sang Tante yang baik hati itu pun langsung mempersilahkan kita untuk menyerbu durian, dengan catatan kita hanya boleh menyentuh durian yang ukurannya agak gedean dikit, karena yang satunya lagi di sisain untuk anak si Tante yang lagi pesta tahun baru di belantara kota Jakarta. Oke deh, Tante, perintahnya siap kita laksanakan!

Ketika dibuka, memang ajaib duriannya. Warna dagingnya itu loh, orange agak-agak menuju kuning emas, bok! Ketika di cium, baunya durian ini tidak begitu menyengat, malah cenderung wangi. Ketika durian itu mendarat di mulutku, rasanya pun sesuai dengan baunya, tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit. Kelihatannya durian ini bisa menjadi favorit bagi semua kalangan, baik yang suka durian maupun yang agak-agak benci tapi rindu sama durian. Ini semua karena bau dan rasanya mungkin bisa diterima oleh semua pihak. Kalau durian yang lain khan bau dan rasanya kuat banget, sehingga bisa bikin orang mabok sebelum makan. Oh ya, pasti para pecinta durian akan kesel kalau tangannya bau durian. Ternyata durian ini tidak begitu banyak meninggalkan jejaknya di tanganku. Jadi, tanganku bebas dari BB alias Bau Buah-durian (he he he, maksa ya).

Sebelum mengakhiri hari itu, aku pun melayangkan SMS ke anak si Tante untuk ngucapin selamat tahun baru, dan juga rada mengeluh. Ngapain juga durian yang satu lagi di sisain buat dia, bukannya dia udah sering tuh makan durian hasil kebon sendiri he he he. Ternyata, agak siangan dikit, ada paket untukku yang isinya sebuah durian yang kulihat malam sebelumnya. Waduh, jadi malu nih, tapi seneng juga sih. Ini kado terbaik di awal tahun. (Terima kasih, ya, temanku yang baik hati). Mudah-mudahan, di sepanjang tahun ini dan seterusnya, selalu ada kado terbaik untukku. Amin.

Paket durian ini pun sukses di bantai bertiga (aku, Papaku, dan Mamaku). Papaku bilang, kalo gak salah, durian ini namanya Durian Tembaga yang memang berasal dari Pontianak. Dan memang, beliau bilang rasanya enak. Nyam nyam nyam.

Ayo, siapa yang mau ngasi aku durian lagi?
Salam nge-duren,
Astrid Amalia

Bila anda punya komentar atau pertanyaan, silahkan kirim ke: astrid_amalia@yahoo.com

Bila anda ingin membaca blog saya dalam versi Bahasa Inggris, silahkan datang ke link ini:
http://astridamalia2.blogspot.com