13 May 2005

CinnZeo - Kunjungan ke dua

CinnZeo
Mal Kelapa Gading 3
Ground Floor, #51
Tel: 021-4585-3904 / 4585-3905

Waktu jalan-jalan di Kelapa Gading Mall, tiba-tiba kok saya nyium bau yang enak banget ya. Hmmm, bau kayu manis! Kayaknya saya pernah deh nyium bau yang beginian. Bau ini pasti datangnya dari CinnZeo, kafe yang pernah saya datangi beberapa bulan lalu. Kaget aja baunya masih sama seperti yang dulu.

Waktu saya masuk ke kafenya, seperti biasa, saya selalu nanya makanan apa yang di rekomendasikan oleh kafe ini. Standar banget deh! Pelayan di kafe ini menyarankan agar saya ngobrol sama supervisor kafe ini, Rizal. Rizal inilah yang menyarankan agar saya memesan Cinnaroll, Pecaroll dan Coffee Toffee Caramel.

Cinnaroll: Waktu kue ini datang, saya kok kayak di serang sama bau kayu manis dari kue ini. (Oke, ini kue kayu manis, trus masalah lo apa seh, Trid?) Kue nya bentuknya bagus deh. Diatas kue nya, ada krim berwarna putih yang kelihatan seperti salju yang menutupi gunung. Waktu di gigit, ada rasa manis dari krimnya. Rizal bilang krim yang berwarna putih ini di buat dari keju krim dari Philadelphia. Waktu roti dari kue ini di makan, rotinya enak banget buat di kunyah. Rotinya di buat dari tepung gandum dari Kanada. Saya juga bisa merasakan rasa kayu manis dan gula merahnya diantara roti dan krimnya. Hmm….. Rizal bilang kayu manisnya di ambil dari Siam. Wah…wah…jauh amat ya perjalanannya. Dari Philadelphia ke Kanada ke Siam dan semuanya berakhir di….mulut saya. He he he!

Pecaroll: kue ini pada dasarnya sama kok kayak Cinnaroll. Perbedaannya hanyalah pada kacang kenari yang ditaburi diatas kue ini dan karamel di dalam kuenya. Rotinya sih masih kunyah-able, tapi ngunyahnya agak lamaan dikit. Tentu aja karena ada kacang kenarinya gitu lho. Baunya juga agak beda. Ada bau kacang kenari panggang diantara bau kayu manis. Hm….

Coffee Toffee Caramel: Minuman ini menarik banget. Saya kayak minum susu yang ada pasirnya. Ada apa sih di dalam minuman ini? Rizal bilang minuman ini adalah campuran dari bubuk, susu dan es batu. Bubuknya secara rahasia dibuat di Kanada. Saking rahasianya, Rizal sendiri gak mau kasi tau bahan apa aja yang ada di bubuk tersebut. Huh!!! (Lho, kok marah sih?)

Dengan kebaikan dari para barista di kafe ini, saya pun coba-coba untuk bikin espresso sendiri. Mesin kopi yang di pake di kafe ini adalah mesin kopi dari Italia, Lamarzocco. Pertama-tama, saya harus ngambil biji kopi yang sudah di giling dari tempatnya. Kopi yang di pake di sini adalah kopi Lavazza. Saya cuma harus menempatkan sebuah toggle dibawah tempat kopinya dan menekan tombol yang ada di sebelah kanan tempat kopi tersebut. Sekali tekan udah cukup untuk membuat satu shot espresso. Abis itu, saya harus menempatkan toggle nya di bawah mesin kopi dan menguncinya dengan memutarnya dengan rapat. Kesalahan saya adalah bahwa saya tidak memutarnya dengan rapat, sehingga espresso bikinan saya rusak. Cremanya pecah bow!! Ah, mungkin saya lebih baik menikmati kopi yang dibuat oleh barista beneran, bukan barista jadi-jadian. Lebih gampang minum daripada bikinnya euy!!!

Memang, kue-kue di CinnZeo ini enak-enak. Harus dan kudu balik lagi nih secepatnya. Sayangnya, CinnZeo ini cuma ada di Kelapa Gading. Jauh aje gitu lho dari rumahku. Hikssss!!!! Dulu ada sih cabangnya di Surabaya, tapi udah tutup tuh.


Salam,

Astrid



Bila anda punya komentar atau pertanyaan, silahkan kirim ke: astrid_amalia@yahoo.com


Bila anda ingin membaca blog saya dalam versi Bahasa Inggris, silahkan datang ke link ini: http://astridamalia2.blogspot.com

12 May 2005

CinnZeo - Second Visit

CinnZeo
Mal Kelapa Gading 3
Ground Floor, #51
Tel: 021-4585-3904 / 4585-3905

As I walked down at the Kelapa Gading Mall, I suddenly smelled something nice. It’s cinnamon! Yep, I am familiar with this smell. This must be CinnZeo, the café that I visited several months ago. Surprise that the smell is still the same.

As I entered the café, as usual, I always asked what the most recommended food from the café. So standard! The waiter at the restaurant suggested that I talked to the supervisor of the café, Rizal. Rizal himself suggested that I ordered Cinnaroll, Pecaroll and Coffee Toffee Caramel.

The Cinnaroll: When the roll comes, I was attacked by the cinnamon smells from the roll. (Okay, this is a cinnamon roll, so what’s your problem, Trid?) This roll looks so nice. Above the roll, you can see white cream that looks like snow covering the mountain. When I bite it, I can taste the sweetness of the white cream. Rizal said that the white cream is made from Philadelphian cream cheese. As I eat the bread, the bread is so crunchy and so chewy. The bread is made from Canadian wheat. I can also taste the cinnamon and the brown sugar between the bread and the cream. Hmm….. Rizal said the cinnamon is imported from Siam. Well, guys, what a long way to go! From Philadelphia to Canada to Siam and all end up in….my mouth. Yeah!!

The Pecaroll: this roll is almost the same like Cinnaroll. The different is only that this roll is added with pecan nut above the roll and caramel inside. The roll is still chewy, but you need to chew the roll a bit longer, of course for the pecan nut. The smell is also a bit different. There’s a baked pecan nut smell between the cinnamon smell. Hm….

Coffee Toffee Caramel: This drink is interesting. I feel like drinking milk with sand. What’s inside? Rizal said that the drink is a blend of mix powder, milk and ice cube. The mix powder is secretly made in Canada. So secret that he didn’t wanna tell me what it is. Yeah, right!!

With the kindest of the barista working in the café, I also tried to make my own espresso. The coffee machine that the café uses is an Italian coffee machine, Lamarzocco. First, I need to take the grinded coffee bean from its place. This café uses Lavazza coffee. I just have to put a toggle under the box and press the button at the right side of the box. One time press is enough for a single shot espresso. After that, I need to place the toggle under the coffee machine and turn it around tightly. My mistake is that I did not turn it around tightly that my espresso is broken. The crema is broken!! Ah, maybe I better enjoy the coffee made by the real barista. Easier to drink than to make!!!

I must admit that the roll in CinnZeo is delicious. I must come back then soon. But it is so sad that CinnZeo is only available in Kelapa Gading, which is very far from my home. Hikssss!!!! They used to have one branch in Surabaya, but already closed down.

Cheers!!!

Astrid



Please feel free to send your comments and questions to: astrid_amalia@yahoo.com

If you wanna see my blog in Bahasa Indonesia version, please go to this link:
http://astridamalia.blogspot.com