16 March 2004

KAMPUNG INDONESIA DI KOTA WISATA

Weekend kemarin juga, saya menyempatkan diri pergi ke Kampung China di Kota Wisata, Cibubur. Maklumlah, deket rumah sih.

Ternyata, saya kagum berat dengan tata ruang dari kompleks Kota Wisata ini, sangat tertata apik dan asri. Kelihatan sekali bahwa perencanaan kompleks ini sangat terencana dan sangat artistik sekali. Kita bagaikan dibawa ke suasana yg berbeda dalam satu kali perjalanan. Mulai dari suasana eropa, amerika, asia, dll. Dan lingkungannya pun indah sekali, banyak tanaman, jalan di dalam kompleks yg begitu lebar, dan kelihatannya bahan bangunan yg dipakai di kompleks ini mutunya baik ya. Bagus banget sih.

Kampung China yg saya tuju ini terletak di kawasan yg bernama Kampung Indonesia. Ketika sampai di Kampung China, saya melihat kampung ini di dominasi oleh para penjual yg menjual barang-barang yg berbau 'China'. Ada hiasan pintu, ada patung Budha, ada perhiasan yg sesuai dgn shio,....dan jangan lupa....ada pertunjukan Barongsai juga lho. Saya juga banyak menemukan depot es durian goreng (hmmm...yummy!! Duriannya asli lho...bener-bener buah durian!) dan
depot liang teh.

Kampung China ini letaknya bersebelahan dengan Kampung Jawa dan Kampung Bali. Jadi di kampung indonesia ini, ada perwakilan dari Bali, Jawa, Sumatra, China, dll. Kampung ini agak mirip dengan Pasar Seni, karena sebagian besar memang di dominasi oleh toko-toko yg menjual barang-barang khas dari daerah-daerah yg
saya sebut tadi. Kalo Kampung Bali, ya toko-tokonya kebanyakan menjual lukisan, patung, kerajinan bali, dll. Kalo Kampung Jawa, ya toko-tokonya kebanyakan menjual kerajinan Jogjakarta, dll.

Kelihatannya, kampung ini akan berkembang pesat. Karena, selain pengunjung nya yg banyak (penuh sesak euyyy), saya juga melihat adanya pembangunan yg belum selesai di sisi kiri dari perkampungan ini. Kayaknya kawasan ini akan di perbesar lho.

Nah, pas di sebrangnya Kampung Indonesia ini, terdapat food court yg kelihatannya enak ya. Tapi saya belum coba.

Sangat di sarankan untuk dijadikan sebagai obyek wisata bila kita kedatangan keluarga dan sanak saudara.

Kota wisata ini dapat dimasuki melalui Jl. Alternatif Cibubur.

Salam,
Astrid


For any comment or question, please send email to: astrid-amalia@angelfire.com

No comments:

Post a Comment